infobanua.co.id
Beranda Daerah Dinas PUPR Depok Gerak Cepat Tangani Turap Kali Ciledug Akibat Longsor

Dinas PUPR Depok Gerak Cepat Tangani Turap Kali Ciledug Akibat Longsor

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dari Satgas Banjir di bidang Sumber Daya Air ( SDA) menerjunkan beberapa personil ke lokasi untuk menangani longsor

Depok, infobanua.co.id – Memasuki musim hujan di penghujung tahun akibat deras nya air yang meluap, mengakibatkan longsor nya turap Kali Ciledug di RT 05 RW 04 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari
Longsor menutupi sebagian kali sehingga menyebabkan aliran tersumbat.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok dari Satgas Banjir di bidang Sumber Daya Air ( SDA) menerjunkan beberapa personil ke lokasi untuk menangani longsor tersebut.

“Penanganan harus segera di lakukan agar aliran kali kembali normal dan tidak menyebabkan masalah baru. Total pengerjaan hari ini memakan waktu kurang lebih lima jam,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (12/12/23).

Menurut nya, selain personil satgas banjir pihaknya juga menurunkan satu unit alat berat berupa amphibi dozan, untuk mengeruk material longsor dan membantu kerja satgas di lapangan.

“Adapun, panjang longsoran yaitu 10 meter dengan tinggi 4 meter. Besok pekerjaan masih terus berlanjut. Tidak ada target penyelesaian, yang jelas harus rampung,” Ungkap nya.

Citra juga mengatakan, klo kegiatan ini menggunakan dari anggaran pemeliharaan. untuk itu diri nya menghimbau kepada masyarakat depok untuk waspada adanya keretakan tanah dan segera melapor jika ada potensi longsor karna di duga bisa mengakibatkan longsor.

“Laporan bisa ditujukan ke Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 maupun ke Kantor Dinas PUPR yang berada di Jalan Raya Bogor Km 34,5, maupun via Direct Message (DM) di @dinaspupr_depok atau di nomor 082311835135,” jelasnya.

“Nanti tim kami yang akan mengecek dan menindaklanjuti,” tandas Citra. (Wahyu)

Bagikan:

Iklan