infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Layanan Prijinan di Tanbu Meningkat Setelah Digitalisasi Online

Layanan Prijinan di Tanbu Meningkat Setelah Digitalisasi Online

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu Andrianto Wicaksono

BATULICIN, infobanua.co.id Terkait peningkatan perijinan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu Andrianto Wicaksono memaparkan, bahwa ada peningkatan signifikan atas izin yang diterbitkan setelah adanya pelayanan perizinan menggunakan digitalisasi online.

Hal ini dia sampaikan dalam sosialisasi dan bimbingan teknis (Bimtek) Jempol Manis terkait penerbitan izin NIB melalui OSS RBA. Rabu (13/12/2023) Pandopo Serambi Madinah.Kawasan Kantor Bupati.

Menurutnya, hal ini dapat terlihat dari tren peningkatan NIB terbitTahun 2021 sebanyak 264, Tahun 2022 sebanyak 1.677, dan Tahun 2023 sampai triwulan III sebanyak 1.744. Tahun 2023 baru sampai Triwulan III, NIB yang terbit sudah mengalami kenaikan yang signifikan.

Untuk hasil kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik DPMPTSP dari tahun ke tahun selalu mendapat predikat Baik, dengan rincian Tahun 2020 nilai 87.47, Tahun 2021 nilai 87,66, dan Tahun 2022 nilai 87,56 .

“Namun ada penurunan di Tahun 2022 karena proses peralihan sistem dari manual ke digital online, yang mana penerapan OSS RBA dan Myperizinan masih banyak pengembangan serta proses sosialiasi ke masyarakat belum menyeluruh,” terangnya.

Berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat yang menurun di Tahun 2022 maka perlu adanya inovasi atau peningkatan layanan di Tahun 2023, sehingga dilaksanakanlah kegiatan aksi perubahan oleh Kepala Bidang Perizinan dan Non Perizinan berupa Jempol Manis yaitu Jemput Bola Pemberian NIB ke Kecamatan dan Desa.

“Inovasi Jempol manis ini manjadi tambahan penguatan dalam meningkatkan pelayanan perijinan Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan berkelanjuitan setiap Tahunnya. Terimakasih dukungan dari kecamatan dan desa yang sudah sangat memotivasi dan mendukung selama ini.,”tutupnya. (. )

Bagikan:

Iklan