infobanua.co.id
Beranda KOTABARU DPC Radjawali Kotabaru Gelar Lomba Kicau Burung Kelas Bergengsi

DPC Radjawali Kotabaru Gelar Lomba Kicau Burung Kelas Bergengsi

Ketua panitia seorang anggota Satlantas polres Kotabaru sekaligus Ketua DPC Radjawali Indonesia Kotabaru dan Tanah bumbu Aris

Kotabaru, infobanua.co.id – Ratusan peserta lomba kicau burung bergengsi di gelar. Lomba kicau burung bergengsi tersebut di ikuti berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan pejabat, yang bertugas di Kotabaru hinga kalangan masyarakat biasa.

Dimana lomba tersebut menampilkan bermacam macam jenis burung seperti murai Borneo, cicak ijo, kenari , cambas dan Konin. Adapun yang dikuti lomba kicau burung kurang lebih 200 peserta, bertempat di gantangan The legend Jalan SMP negeri 5 Kotabaru , Minggu (17/12/23)

Ketua panitia seorang anggota Satlantas polres Kotabaru sekaligus Ketua DPC Radjawali Indonesia Kotabaru dan Tanah bumbu Aris mengatakan, lomba burung berkicau ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Kegiatn ini kami lakukan untuk melatih hingga terdapat prestasi bersama atau latpres di kancah lomba kicau burung bergengsi.

” Nanti akan menimbulkan burung burung yang sangat berprestasi,” ujarnya.

Dimana lomba ini akan sangat berpengaruh pada harga atau secara ekonomi bagi para pemilik burung tersebut.

“Artinya lanjut dia, kegitan lomba ini bisa mendongkrak perekonomian mereka secara pribadi dan disitu juga akan terjadi transaksi atau para bagi kolektor atau pemain pemain besar bagi penghobi kicau burung,” ujarnya.

Di gelarnya acara tersebut di hadiri Kejari Kotabaru Ahmad Dahlan SH, dan Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar.

Dalam komentarnya pada saat di konfirmasi awak media Kejari Kotabaru Ahmad Dahlan SH mengatakan, dengan diadakannya kegiatan burung berkicau yang dilaksanakan oleh Radjawali Indonesia Kotabaru, para peserta lomba kicau burung bergengsi ini sangat di gari banyak dari berbagai kalangan peserta lomba.

Kalau melihat hal ini insyaallah kedepannya kegiatan lomba burung berkicau seperti ini akan terus di lanjutkan dan dikembangkan.

“Disini tujuannya sangat bagus, selain menyalurkan hobi juga untuk ajang silaturahmi bagi para penghobi burung berkicau,” tandasnya.

Selain itu ditempat yang sama juga, Waka Polres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar mengatakan, lomba burung berkicau pada hari ini adalah kegiatan masyarakat yang perlu kita apresiasi dan sekaligus untuk menjaga Kamtibmas.

“Ini kegiatan yang sangat positif dinlakukan oleh kalangan masyarakat Kotabaru,” tukasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan