infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Lomba Nyanyi antar Wartawan Bersama SMSI Siap Digelar, Puluhan Jurnalis Siap Adu Vokal

Lomba Nyanyi antar Wartawan Bersama SMSI Siap Digelar, Puluhan Jurnalis Siap Adu Vokal

BANJARBARU- Sebuah event menarik dan unik bakal dipersembahkan Serikat Medis Siber Indonesia (SMSI) Kalsel dipenghujung tahun 2023. Event itu adalah “Lomba Nyanyi Antar Wartawan se – Kalimantan Selatan” yang akan dihelat pada Sabtu, 23 Desember 2023 bertempat di Booze Karaoke, Jalan Veteran Kota Banjarmasin.

Ketua SMSI Kalsel Anang Fadilah mengatakan, tujuan digelarnya lomba tidak lain sebagai ajang silaturahmi antar wartawan dan pemilik media daring di Banua. “Tujuan utama silaturahmi sambil menyalurkan bakat dan kemampuan para wartawan dibidang tarik suara. Acara ini Insya Allah akan menjadi agenda tahunan SMSI Kalsel,” ujar Pimred Harian Barito Post itu kepada wartawan, Ahad (17/12) siang.

 

Owner beberapa media siber ini menyebut, selain setiap hari berkutat dalam mencari dan menulis berita, wartawan di Kalsel banyak yang punya bakat dalam bidang seni dan budaya. “Terkhusus di bakat menyanyi, kita sama – sama tau tidak sedikit wartawan yang punya suara merdu dan khas. Misalnya Risanta, Ipik, Ariyanto, Roy, Arif, Firdaus, Edy Dharmawan, Sahri Ruslan dan lainnya. SMSI Kalsel berupaya menyalurkan dan mewadahi bakat mereka,” kata Anang Fadilah.

 

Sekretaris SMSI Kalsel yang juga panitia lomba nyanyi antar wartawan, Anas Aliando menyampaikan, jumlah peserta hingga masa akhir pendaftaran Sabtu 16 Desember 2023 pukul 23:00 Wita sebanyak 28 orang wartawan yang berdomisili tidak hanya di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, namun juga dari Tanjung, Pelaihari, Batulicin dan Kotabaru. “Peserta telah menyatakan siap mengikuti lomba nyanyi dan mempersembahkan suara emasnya. Ini tentu sangat menarik. Mereka (wartawan) tidak hanya piawai dalam menulis berita, namun juga handal dalam olah vokal,” beber wartawan senior Kalsel Pos itu.

 

Anas mengatakan, ada dua katagori lagu dalam lomba yakni Dangdut dan Pop. Ada tiga juri handal dan berpengalaman yang akan menilai peserta lomba. “Dua diantaranya adalah Hj Emilia Agus dan Bang Dino Sirajuddin. Tentu kita tidak ragu lagi dengan kompetensi mereka. Jadi kita jamin, juri sangat profesional dan hanya yang terbaiklah yang berhak jadi juara,” cetusnya.

Dia jelaskan, pada ajang lomba nyanyi akan memperebutkan juar satu, dua, tiga dan harapan satu dan dua masing – masing katagori. “Masing – masing pemenang akan mendapatkan tropi, piagam penghargaan dan uang tunai jutaan rupiah,” kata Anas Aliando. (Awe)

-dfa

Bagikan:

Iklan