infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Merebaknya Lalat di Rumah Warga, Satpol-PP: 3 Pengelola Ternak Secepatnya Kita Panggil

Merebaknya Lalat di Rumah Warga, Satpol-PP: 3 Pengelola Ternak Secepatnya Kita Panggil

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Satpol-PP akan panggil pemilik usaha ternak ayam di Desa Pematang Guntung Kabupaten Serdang Bedagai.

Sumut, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui Dinas Satpol-PP akan panggil pemilik usaha ternak ayam di Desa Pematang Guntung Kabupaten Serdang Bedagai.

Pasalnya, berawal dari keluhan masyarakat Desa Pematang Guntung, Sialang Buah dan sekitarnya karena merebaknya lalat hingga masuk ke dalam kerumah dan para pedagang terganggu, diduga disebabkan pasca panennya ternak ayam di wilayah tersebut.

Menanggapi keluhan tersebut, Dinas Satpol-PP Sergai dan Dinas Ketahanan Pangan melalui Bidang Peternakan sudah turun ke lokasi seputar usaha peternakan ayam, Kamis (21/12/2023).

Saat dikonfirmasi Kasat Pol PP Kab. Serdang Bedagai Muhammad Wahyudi, S.STP, M.Si kepada wartawan membenarkan pihaknya sudah turun ke lokasi atas keluhan masyarakat dan akan memanggil pihak pengelola ternak ayam tersebut.

“Sudah ke lokasi, akan kita panggil pihak pengelola bang untuk dimintai keterangan. Secepatnya, nanti ada 3 pengelola yang akan di panggil,”ujarnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi salah satu pengelola ternak ayam di Desa Pematang Guntung kepada wartawan mengatakan sesuai operasi prosedur (SOP) sudah kita lakukan penyemprotan kapur dan kotoran kita bersihkan.

“Tapi setiap bulan 12 musim hujan, kadang lalat tidak datang dari kandang saja pak, bisa jadi pengopekan kerang, cangkang sawit juga ada. Dan bukan saya ja pemilik kandang pak,”katanya.

Ari

Bagikan:

Iklan