infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Murenbang Kelurahan MB Hulu, Warga Kecewa Usulan Tak Pernah Terealisasi

Murenbang Kelurahan MB Hulu, Warga Kecewa Usulan Tak Pernah Terealisasi

Salah satu ketua Rt. Dilingkungan kelurahan MB Hulu, menyampaikan usulannya.(nal/brt)

Sampit, infobanua.co.id – Musyawarah rencana pembngunan untuk kelurahan Mentawa Baru Hulu, kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit , Jum,at (22-12-2023) yang dilaksanakan di aula kantor kelurahan MB Hulu.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam MB.Ketapang, Lurah MB. Hulu, Kapus Ketapang I, 49 Rt dan 14 Rw sekelurahan MB Hulu. Musrenbang kelurahan MB Hulu dibuka langsung olehcamat diwakilkan Sekcam MB Ketapang, Ihwan, dalam sambutannya Ichwan menjelaskan kalau diadakannya Musrenbang ini dimaksudkan untuk pelaksanaan pembangunan yang mungkin dulunya ada yang tidak terealisasi ataupun ada usulan yang baru.

Dari sesi tanya jawab usulan kepada RT dan RW di kelurahan MB.Hulu kecamatan MB Ketapang yang dipandu oleh Sekcam MB Ketapang ,Ihcwan dan pada sesi tanya jawab ini Ketua Rt.08 Rustam Fuadi yang juga mantan Kadishub Sampit menyampaikan kalau usulannya sudah beberapa Musrenbang tidak pernah terealisasi hingga diri sebenarnya malas untuk hadir hadir kegiatan semacam ini.

Kekecewaannya ini cukup beralasan pasalnya usulan sudah 4 kali disampaikan pada Musrenbang sebelumnya, namun apa yang pernah ia sampaikan tidak ada satupun terealisasi hanya janji untuk tahun berikutnya.
“Saya dikegiatan Musrenbang kelurahan MB Hulu ini, kembali mengusulkan untuk pengaspalan jalan Nangka 1 dan jalan Nangka 3,” ujar ketua Rt.08 Rustam Fuadi.

Begitu juga yang disampaikan Yusuf Sulaiman yang juga mantan Kabag Ekonomi ini, dikatanya pada setiap Musrenbang usulan telah disampaikan akan tetapi bertahun tahun ditunggu untuk perbaikan jalan di Batu Kecubung dari 2021 tidak ada pekerjaan ditempatnya.

“Saya mengusul untuk perbaikan parit dan jalan Batu kecubung untuk diaspal,” ungkapnya.

Tidak jauh berbeda disampaikan ketua Rt.10 Dwi Irianto dan ketua Rt.11 mereka juga meminta dalam Musrenbang ini bisa memperhatikan lingkungan mereka yang juga pernah mengusulkan sebelumnya tapi tidak terealisasi.
“Kami warga Rt.10 dan Rt.11 minta buatkan parit dan jalan untuk diaspal,” harapnya.

Lain lagi yang disampaikan oleh Ketua Rt.04, Sugeng ini, ia mengharapkan sekali untuk pengaspalan jalan menuju SD Negeri-4 Jalan Plantan V yang masuk wilayah Rt.04. Menurutnya sebelum jalan masuk ke SD Negeri-4 ini siswanya masuk dari arah jalan ramai padat kendaraan, untuk menghidari adanya kecelakaan maka pintu masuk yang awal ditutup dialihkan ke jalan Plantan V.

“Mudah mudahan saja usulan saya ini dapat dikabulkan, kasihan anak anak SD itu jalannya rusak,” terang Sugeng.

Zainal.

Bagikan:

Iklan