infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pantau Pos PAM Nataru, Pj Bupati Bersama Kapolres Tapin

Pantau Pos PAM Nataru, Pj Bupati Bersama Kapolres Tapin

Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto melakukan pengecekan dan memantau perayaan ibadah malam natal di gereja dan posko pelayanan natal dan Tahun Baru (Nataru) di Wilayah Kecamatan Kabupaten Tapin

Rantau, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto melakukan pengecekan dan memantau perayaan ibadah malam natal di gereja dan posko pelayanan natal dan Tahun Baru (Nataru) di Wilayah Kecamatan Kabupaten Tapin, Minggu (24/12/2023) malam.

Pertama dikunjungi tempat ibadah Gereja GKE Imanuel Blok D Transad, Desa Pualam Sari,Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, setiba disana Pj Bupati Tapin bersama rombongan di sambut pengurus GKE Immanuel Randu Wijaya dan para jemaahnya yang sedang beribadah malam natal tahun 2023.

Pj Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, kedatangan kita bersama Kapolres Tapin dan Camat Binuang serta Anggota DPRD Tapin dalam rangka memantau sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus dan jemaat gereja setempat yang sedang melaksanakan ibadah malam Natal tahun 2023 serta juga mencek kesiapan pos pelayanan Nataru di Tapin.

“Tujuan pemantauan ini, untuk memastikan perayaan malam natal di Kabupaten Tapin berjalan aman, kondusif tanpa ada gangguan, jemaah dapat beribadah dengan baik, serta memastikan pos pelayanan Nataru berjalan lancar,” ucap Pj Bupati.

Dengan inilah tentunya dinamakan toleransi,  wujud kerukunan dan kedamaian antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Kabupaten Tapin.

“Keharmonisan atau kerukunan dan saling menghormati antar umat beragama penting untuk selalu terjalin dengan baik, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di NKRI,” katanya.

Sementara Pengurus GKE Imanuel Binuang Pdt Randu Widjaya mengaku senang dengan kedatangan Pj Bupati Tapin bersama Kapolres Tapin dan jajarannya yang telah berkunjung untuk meninjau langsung perayaan Ibadah Malam Natal 2023.

“Atas nama pribadi, pendeta dan seluruh umat kristiani di Kabupaten Tapin, saya ucapkan terima kasih kepada pak Pj Bupati dan Kapolres Tapin, TNI, Polri dan seluruh komponen yang berkesempatan bisa meninjau langsung al proses ibadah malam natal di gereja
kami ini,” ucapnya.

Menurutnya kedatangan Pj Bupati Tapin bersama Kapolres dan rombongan ini, sebagai bukti atau wujud dukungan pemerintah daerah Tapin terhadap kerukunan antar umat beragama sekaligus menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan.

Kapolres Tapin AKBP Sugeng Priyanto S.Ik menyampaikan, sebagai aparat keamanan pihak kepolisian tentunya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang merayakan natal 2033 dan tahun baru (Nataru) tahun 2024.

“Kedatangan kita aparat kepolisian tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalankan ibadah perayaan malam natal juga situasi kamtibmas di pelayanan Nataru,” ujarnya.

Berharap kepada seluruh warga masyarakat dan stakeholder untuk bersama – sama mendukung dan menjaga dengan baik kerukunan antar umat beragama yang sudah terjalin baik selama ini dan terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah sejauh ini antar umat beragama di tapin tetap rukun, harmonis satu sama lainnya dan kita berharap terus ditingkatkan,” katanya.

Pengamanan itu, telah menempatkan personil gabungan di seluruh gereja yang ada di Tapin.

“Penempatan personil gabungan di tempat ibadah Gereja di Tapin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaah kristiani dalam menjalankan ibadah malam natal,” pungkasnya.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan