infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Gelar Peringatan Hari Ibu ke- 95 Dengan Lomba Menyanyi Lagu Kenangan

Pemkab Tapin Gelar Peringatan Hari Ibu ke- 95 Dengan Lomba Menyanyi Lagu Kenangan

Peringatan hari ibu ke 95 tingkat Kabupaten Tapin tahun 2023, Pj bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dan Istri bernyanyi agu kenangan

Rantau, infobanua.co.id – Puncak memperingati hari Ibu ke 95 Tingkat Kabupaten Tapin Tahun 2023 berlangsung meriah, dengan dirangkai lomba menyanyi lagu kenangan dikuti oleh Penjabat Eselon II dan III Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin. bertempat Gedung Sekretariat PKK Rantau. Rabu (27/12/2023) kemarin.

Turut hadir Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin, Sekda Tapin Sufiansyah, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Adi Fakhrudin, Perwakilan Pengadilan Negeri Rantau, Perwakilan Polres Tapin, Perwakilan Kodim 1010 Tapin, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Masrupah Syafruddin, Ketua Gatriwara Hj Faridah Yamani dan Ketua DWP Tapin Mashuriyah Sufiansyah.

Penjabat Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin dalam sambutannya sambutannya mengucapkan selamat hari Ibu ke 95, semoga dengan memperingati hari ibu menjadikan kita selalu ingat akan jasa-jasa ibu mulai dari mengandung, menyusui sampai memelihara kita menjadi besar.

“Dengan peringatan hari ini ini adalah cerminan bagaimana kita untuk selalu ingat akan jasa-jasa seorang ibu muali dari mengandung, melahirkan sampai menjadikan kita sampai besar,“ katanya.

Sebagaimana disebutkan dalam agama bahwa surga berada dibawah telapak kaki ibu, tentunya ini momen di peringatan hari ibu ini, sebagai upaya pengabdian kita untuk menghormati, berbakti dan taat kepada ibu.

Seorang ibu cerminan bagi kita dan contoh tauladan, dan kita kepada orang tua, walapun sudah meninggal dunia punya kewajiban untuk mendoakan agar mendapat dari perlindungan dari Allah SWT apalagi masih hidup

“Oleh karena itu kami mengajak, jangan meninggalkan bakti kita kepada ibu yang telah mengandung, menyusui hingga mengasuh kita menjaid besar, terlebih lagi diperingatan hari ibu kali ini,“ ujar Pj Bupati Tapin.

Terkait lomba menyanyi lagu kenangan dibawakan oleh Kepala SKPD, Kepala Bagian dan Camat dalam memeriahkan hari ibu ini, hal ini sangat baik sekali.

“Banyak bakat-bakat terpendedam bagi kepala SKPD, Kepala bagian, dan Camat  menyanyi lagu kenangan dengan suara emas dan merdu, yang  mana sebelumnya diacara kegiatan malu-malu untuk bernyanyi,“ ungkapnya.

Berharap kedepan tentunya kalau ada kegiatan-kegiatan apa saja, para kepala SKPD, Bagian dan Camat bisa tampil bernyanyi sebagai hiburan.

Sementara Pj Ketua PKK Tapin Masrupah Syarifuddin mengatakan, peringatan hari ibu ke 95 tingkat Kabupaten Tapin terselenggara atas kerjasama Tim Penggerak PKK Kab Tapin dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan mengusung tema “Perempuan berdaya Tapin Maju”.

“Moment peringatan hari ibu tahun ini, berharap kaum perempuan di Tapin menjadi Perempuan berdaya Tapin Maju, perempuan cerdas untuk keluarga berkualitas,“ imbuhnya.

Pada peringatan hari ibu ini, disi dengan lomba menyanyi lagu kenangan dibawakan oleh para kepala SKPD, Kepala Bagian dan Camat di Lingkungan pemerintah Kabupaten Tapin.

Diakhir acara penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba menyanyi lagu kenangan antar SKPD Lingkungan pemerintah Kabupaten Tapin.

Bagikan:

Iklan