infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Aditya: Kalau Hari Ini Panen Ikan Nila Segar, Kedepannya Bisa Menghasilkan Turunannya

Aditya: Kalau Hari Ini Panen Ikan Nila Segar, Kedepannya Bisa Menghasilkan Turunannya

Proses panen yang dilakukan di RT.07 RW.03 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Rabu (27/12/2023) bukti nyata bahwa kolaborasi dan kerja sama antar anggota Pokmas Usaha Bersama yang menjalankan program RT Mandiri

Banjarbaru, infobanua.co.id Melalui Program RT Mandiri keberhasilan panen ikan nila menciptakan kegembiraan diantara anggota Pokmas Usaha Bersama. Dengan Ketekunan yang tinggi dalam pengelolaan bantuan berupa bibit ikan nila ini telah mencapai hasil panen yang memuaskan.

Proses panen yang dilakukan di RT.07 RW.03 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Rabu (27/12/2023) bukti nyata bahwa kolaborasi dan kerja sama antar anggota Pokmas Usaha Bersama yang menjalankan program RT Mandiri oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, untuk bekerja keras memastikan keberlanjutan usaha mereka.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin yang turut hadir dan ikut serta dalam panen raya ikan nila ini mengungkapkan rasa bangga kepada Pokmas Usaha Bersama.

“Kalau hari ini panennya ikan segar, kita berharap kedepannya bukan hanya ikan yang dipanen. Tetapi menghadirkan turunannya yang bisa diolah, misalnya menjadi kerupuk dan abon ikan,” ucapnya.

Lanjut Aditya, jadi semua turunannya sehingga apa yang hari ini sudah dipanen kedepannya memiliki nilai tambah untuk kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Dan yang paling penting hari ini sudah panen yang dimana sudah menghasilkan, kalau hasilnya sudah banyak rangkul lagi keluarga-keluarga yang ada dilingkungan RT. Libatkan ibu-ibu rumah tangga dan anak muda agar diberdayakan sehingga meningkatkan kemandirian dan berkelanjutan ,” tuturnya.

Prestasi ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi anggota Pokmas Usaha Bersama tetapi juga memperkuat ikatan sosial diantar mereka. Semangat kebersamaan dan tanggung jawab bersama terus menjadi pendorong utama keberhasilan Program RT Mandiri ini.

Keberhasilan panen raya ikan nila kali ini juga bukan hanya sukses dalam segi produksi, tetapi juga mewakili contoh inspiratif bagi Pokmas lainnya untuk bergerak maju dalam pengembangan bantuan melalui Program RT Mandiri.

Bagikan:

Iklan