infobanua.co.id
Beranda TAPIN Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Hadirkan Pelajar Penerima Beasiswa

Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin Hadirkan Pelajar Penerima Beasiswa

Rantau, infobanua.co.id – Ratusan pelajar jenjang sekolah dasar sederajat dan sekolah menengah pertama sederajat di Kabupaten Tapin, mendapatkan beasiswa dari perusahaan PT Bhumi Rantau Energi.

Penyaluran beasiswa berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin dengan menghadirkan para pelajar penerima beaisiswa yang telah di data oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Rabu (27/12/2023).

Corporate Affair Section Head PT Bhumi Rantau Energi Zulkifli Muhtar mengatakan, penyaluran beasiswa keluarga pra sejahtera yang sekolah jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di Kabupaten Tapin dengan total beasiswa di berikan sebesar Rp200.000,000,-.

“Pemberian beasiswa kepada pelajar merupakan komitmen PT BRE untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Tapin,”ujarnya sebelum menyerahkan beasiswa kepad apelajar.

Dijelaskannya, program pemberian beasiswa ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan tahun ini menjadi tahun ketujuh pihak perusahaan memberikan bantuan beasiswa bagi para pelajar Kabupaten Tapin.

“Besarannya beasiswanya diberikan untuk tingkat Sekolah Dasar sebesar Rp500.000 persiswa total  160 orang sementara tingkat SMP sebesar Rp750.000 persiswa total sebanyak 160 siswa.

Berharap adanya bantuan beasiswa ini, para pelajar di Tapin dapat memanfaatkannya dengans ebaik-baiknya dan semangat untuk sekolah sehingga Pendidikan di Tapin maju dan berkembang.

Sementara Pj Bupati Tapin M Syarifuddin melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Irnawati mengapreseasi kepedulian perusahaan atas pendidikan di Kabupaten Tapin, terlebih beasiswa yang diberikan fokus untuk siswa – siswa prasejahtera.

“Ucapan terima kasih kepada PT BRE atas kepeduliannya untuk pendidikan di Kabupaten Tapin, dengan harapan dapat terus berkelanjutan,” harapnya.

Dirinya berharap, agar bantuan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan kalau bisa besarannya dapat ditambah baik sehingga semua pelajar dapat turut merasakan adanya beasiswa dari perusahaan.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan