infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati Tanbu HAB Ke 78 di Tahun Baru Adalah Spirit Baru

Bupati Tanbu HAB Ke 78 di Tahun Baru Adalah Spirit Baru

Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat H. Eka Safrudin didaulat menjadi infektur upacara dalam Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag).seraya membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

BATULICIN, infobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat H. Eka Safrudin didaulat menjadi infektur upacara dalam Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama (Kemenag).seraya membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia.

Upacara berlangsung di Halaman Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (03 /01/ 2024) pagi.

Dalam amanatnya diingatkan setiap tahun baru, para insan kementerian agama memiliki makna baru dimana Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun yaitu 3 Januari 1946.

“Artinya setiap memasuki tahun baru kita haru memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama,” kata Eka Safrudin.

Eka Safrudin melanjutkan spirit ganda ini harus di wujudkan dalam bentuk amal bakti yang semakin mendalam dan paripurna, hari amal tentu tidak semata hanya nama tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama.

“Mari tingkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dari dibentuk nya Kementerian Agama,” ajaknya.

Lanjutnya , sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan, tugas kementerian Agama tidaklah ringan di antara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Kemudian , tugas berat ini dilaksanakan di antaranya dengan memberikan layanan yang adil, tranparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama, selain itu juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama, karena bekal agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke 78 Kementerian Agama, semoga kementerian Agama terus jaya serta menjadi oase dan pelayanan umat yang terbaik,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu serta perwakilan Forkopimda setempat.

Kemudian acara disertai dengan penyerahan Satya lencana 20 tahun kepada pegawai Kemenag Tanbu.(. )

Bagikan:

Iklan