infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Buka Resmi Musda LPTQ, Plh Bupati Berharap Menghasilkan Terbaik Bagi Kepengurusan LPTQ Periode 2024 -2029

Buka Resmi Musda LPTQ, Plh Bupati Berharap Menghasilkan Terbaik Bagi Kepengurusan LPTQ Periode 2024 -2029

Kegiatan MUSDA LPTQ Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Plh Bupati HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP

Kandangan, infobanua.co.id – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2024 Kamis (11/01/2024) bertempat di Pendopo Kab HSS.

Kegiatan MUSDA LPTQ Tingkat Kabupaten HSS Tahun 2024 ini dibuka secara resmi oleh Plh Bupati HSS Drs. H. Muhammad Noor, M. AP, turut hadir dalam Musda ini Asisten & Staf Ahli Setda Kab. HSS, Perwakilan Kantor Kemenag HSS, Para Ketua LPTQ kecamatan beserta Sekretaris dan seluruh undangan yang berhadir.

Dalam laporannya, H. Fajar Abdi, menyampaikan tujuan dilakukannya Musda LPTQ Kabupaten HSS dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, mengingat bahwa LPTQ periode sebelumnya 2019-2023 telah habis masa pengurusnya, sehingga diperlukan pengurusan LPTQ Kabupaten HSS yang dapat berperan aktif sebagai mitra pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan semangat masyarakat dalam membaca, mempelajari, memahami, menghayati dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sehingga manfaatnya dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat terutama mengisi pembangunan khususnya dibidang mental spritual.

Dikatakan juga, Peserta Musda LPTQ hari ini diundang sebanyak 44 orang, terdiri dari Ketua LPTQ Kecamatan 11 orang, Sekretaris LPTQ Kecamatan 11 orang, Kepala KUA Kecamatan dan penyuluhan agama islam seKabupaten HSS 22 orang.

“Musda Hari ini pada dasarnya memilih Ketua beserta pengurus LPTQ Kabupaten Hulu Sungai Selatan periode 2024-2028 dan pada kesempatan hari ini mungkin akan disampaikan program kerja LPTQ dimana salah satu program yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan adalah MTQ tingkat Kabupaten HSS”,ungkapnya.

Sebelum membuka secara resmi, Plh Bupati HSS dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2024 yang di laksanakan di tempat ini.

Plh Bupati HSS berharap agar kiranya kegiatan musda ini dapat memberikan kebaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi LPTQ. Tentunya melalui musda ini juga akan menjadi sarana kita bersama agar kehadiran LPTQ dapat terus dirasakan oleh masyarakat.
Selain itu, Plh Bupati HSS juga mengapresiasi atas peran aktif yang selama ini telah ditunjukkan oleh LPTQ Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dalam rangka turut serta mengembangkan Al Qur’an di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Saya berharap peran aktif ini dapat terus kita pelihara di masa mendatang, dimana tantangan kedepan akan semakin kompleks, sehingga kekompakan dan kebersamaan harus terus kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi”,tambahnya.

“Alhamdulillah hari sudah bisa digelar Musda untuk kepengurusan baru, kita berharap karena sebentar lagi ada even MTQ tingkat Provinsi, mudah-mudahan kepengurusan LPTQ yang baru pada hari ini dibentuk, bisa menyiapkan secara efisien dan efektif karena waktunya sangat terbatas sekali sehubungan akan dilaksanakan pada bulan April di Kabupaten Tapin”,kata Plh Bupati.

“Kita percaya kalangan LPTQ sendiri yang sudah berpengalaman dapat menyiapkan dengan baik, sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Hulu Sungai Selatan di ajang MTQ tingkat Provinsi. mudah-mudahan Musda hari dapat menghasilkan yang terbaik, bagi kepengurusan LPTQ yang akan dating,” ungkapnya.

Dil

Bagikan:

Iklan