infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Sempat Tertunda Beberapa Minggu, 8 Kades Di Kecamatan Tarokan Lantik Perangkat Desa

Sempat Tertunda Beberapa Minggu, 8 Kades Di Kecamatan Tarokan Lantik Perangkat Desa

8 Kepala Desa di Kecamatan Tarokan,Kabupaten Kediri bisa melantik perangkat desa yang telah lulus ujian seleksi pengisian yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.Pelantikan perangkat desa tersebut dilaksanakan di pendopo Kecamatan Tarokan.

 Nganjuk, infobanua.co.id – Sempat tertunda sekitar dua minggu,akhirnya 8 Kepala Desa di Kecamatan Tarokan,Kabupaten Kediri bisa melantik perangkat desa yang telah lulus ujian seleksi pengisian yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.Pelantikan perangkat desa tersebut dilaksanakan di pendopo Kecamatan Tarokan.Dalam pelantikan ini puluhan perangkat desa dari 8 desa,dilantik pada Selasa (16/01/2024).

Pada pelaksanaan pelantikan ini dilakukan mulai pelantikan,pengambilan sumpah,penandatanganan SK sampai pembacaan doa.Acara pelantikan perangkat desa tersebut dimulai sejak pukul 08.00 wib sampai selesai.

Dalam acara tersebut dihadiri ratusan tamu undangan untuk menyaksikan berjalannya pelantikan tersebut karena dalam pelantikan ini pelaksanaannya di lakukan secara bergilir.

Dari 8 Desa yang mengikuti pelaksanaan ini antara lain Desa Tarokan,Desa Kedungsari,Desa Kerep,Desa Jati,Desa Bulusari,Desa Blimbing,Desa Cengkok dan Desa Kalirong.

Dari 8 Desa yang melaksanakan pelantikan perangkat desa tersebut untuk masing-masing desa tidak sama untuk jumlah perangkat desa baru yang di lantik.

Supadi Kepala Desa Tarokan salah satu Kades yang mengikuti acara tersebut dalam sambutannya mengatakan kalau perangkat desa tidak sama dengan ASN,karena perangkat desa sebagai pelayan masyarakat yang berkenaan langsung dengan warga.

“Perangkat desa berbeda dengan ASN,perangkat desa adalah pelayan masyarakat di desa yang harus mau melayani masyarakat kapan saja.jika ASN abdi negara,” jelas Supadi saat memberikan sambutan.

Supadi menambahkan perangkat desa itu bukan pekerjaan tetapi sebuah pengabdian kepada masyarakat,kalau ingin mencari pekerjaan bukan menjadi perangkat desa,karena perangkat desa itu sebuah pengabdian.

“Tolong pahami layani masyarakat dengan sepenuh hati,berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di wilayah panjenengan masing masing,” tukasnya.

(prs)

Bagikan:

Iklan