infobanua.co.id
Beranda Ekonomi Apresiasi Rekan Media, Kanwil DJP Kalselteng Gelar Media Gathering

Apresiasi Rekan Media, Kanwil DJP Kalselteng Gelar Media Gathering

Kepala Kanwil DJP Kalselteng Syamsinar

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJP Kalselteng) menggelar kegiatan Media Gathering pertama di tahun 2024 bersama 30 awak media di wilayah Kota Banjarmasin. Kegiatan tersebut dikemas dengan santap siang bersama dan diskusi santai di Warung Wakaka Banjarmasin (Rabu, 17/1). Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan dan menjalin relasi yang baik antara Kanwil DJP Kalselteng dengan awak media di wilayah Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Kepala Kanwil DJP Kalselteng Syamsinar memberikan sambutan dan menyampaikan kinerja penerimaan pajak tahun 2023 di hadapan seluruh media. “Rekan media juga memegang peran penting dalam perpajakan. Karena dengan tersebarnya informasi/kebijakan perpajakan melalui media, akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pajak,” jelas Syamsinar.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemaparan terkait pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi dan Badan Usaha serta pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang harus dilakukan wajib pajak secara mandiri melalui laman pajak.go.id.

 

Sebagai bentuk apresiasi, pada akhir kegiatan Kanwil DJP Kalselteng memberikan piagam penghargaan kepada 3 awak media yang paling banyak menerbitkan berita terkait Kanwil DJP Kalselteng sepanjang tahun 2023. Penghargaan diberikan kepada media wartaniaga, Kalimantan Post, dan Nusantara.co. Kanwil DJP Kalselteng berharap melalui kegiatan ini informasi mengenai perpajakan di masa mendatang akan lebih efektif dan efisien tersampaikan kepada masyarakat luas melalui tayangan atau berita yang dimuat oleh media.

id/IB

Bagikan:

Iklan