infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Raperda Cagar Budaya, Raperda Penyerahan Prasarana dan Utilitas Serta Pemukiman Disetujui DPRD Banjarbaru

Raperda Cagar Budaya, Raperda Penyerahan Prasarana dan Utilitas Serta Pemukiman Disetujui DPRD Banjarbaru

BANJARBARU – Tujuh fraksi DPRD Kota Banjarbaru, menanggapi tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif, yang disampaikan pemerintah kota beberapa waktu lalu.

 

Tanggapan seluruh fraksi itu terungkap dalam Rapat Paripurna, dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi atas tiga Raperda di graha Paripurna Gedung DPRD Banjarbaru.

 

Dikatakan Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah, bahwa seluruh fraksi menyatakan persetujuannya lewat juru bicara yang sudah ditunjuk oleh fraksinya masing-masing.

 

 

Diketahui, tiga raperda inisiatif yang diusulkan Pemko Banjarbaru, yakni Raperda Cagar Budaya, Inovasi Daerah, dan Raperda Perubahan Perda Tentang Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) perumahan serta pemukiman.

 

“Masing-masing fraksi mempunyai pandangannya tersendiri, namun secara umum mereka menyetujui tiga Raperda dibahas lebih lanjut sesuai mekanisme yang berlaku,” katanya, Rabu (17/1/2024).

 

Usai mendapat persetujuan, Fadli melanjutkan, ketiga Raperda itu akan dibahas bersama-sama antara panitia khusus yang dibentuk DPRD dengan tim dari Pemko Banjarbaru.

 

Karena itu, legislator dari Partai Gerindra ini berharap panitia khusus tersebut segera terbentuk, dan bisa melakukan pembahasan lebih dalam terkait masing-masing Raperda yang dipegangnya.

 

“Agar pembahasan ketiga Raperda ini bisa secepatnya selesai, sehingga dapat disahkan dan diberlakukan sesuai aturan maupun ketentuan berlaku,” katanya.

Bagikan:

Iklan