infobanua.co.id
Beranda DPR Reses, H Sahrujani Dengarkan Keluhan Warga Tidak Bisa Bercocok Tanam Akibat Banjir

Reses, H Sahrujani Dengarkan Keluhan Warga Tidak Bisa Bercocok Tanam Akibat Banjir

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahrujani serap aspirasi warga ke desa-desa

Hulu Sungai Utara, infobanua.co.id – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Sahrujani serap aspirasi warga ke desa-desa dalam program dewan yaitu Reses.

Dalam kegiatan tersebut disalah satu desa, Sahrujani banyak mendengarkan keluhan yang disampaikan masyarakat dalam permasalahan banjir di Hulu Sungai Utara. Rabu (24/1).

“permintaan dari masyarakat dan ini harus kita bicarakan nantinya di dalam rapat, khususnya dengan Dinas pekerjaan umum sumber daya air dan dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) III Provinsi Kalimantan Selatan, tentang penanganan banjir di Hulu Sungai Utara. Dengan program yang masih bisa harus kita secepatnya kita laksanakan adalah normalisasi sungai,” ujarnya pada saat reses di titik ke-7 Desa Keramat Kecamatan Amuntai Selatan.

Lebih lanjut H. Sahrujani menambahkan banjir ini menyebabkan jalan rusak dan warga desa tidak bisa bercocok tanam, apalagi HSU menjadi salah satu penyangga sandang dan pangan untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

“dengan bisanya kita menangani banjir bahwa masalah pertanian dan lain masalah perikanan di Hulu Sungai Utara bisa diatur karena harapan masyakat hulu sungai utara dengan insya Allah IKN diresmikan ini akan bisa membantu pengadaan kebutuhan-kebutuhan di Ibu Kota Nusantara.”

fad

Bagikan:

Iklan