infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Harapan Bupati Penurunan Stunting Sesuai Target

Harapan Bupati Penurunan Stunting Sesuai Target

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Aksi Konvergensi Stunting.

BATULICIN, infobanua.co.id -Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Aksi Konvergensi Stunting.

Rakoor di buka Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra H.Eka Safrudin, Rabu (24 /01 /2024) diruang rapat kantor DP3AP2KB.

Rakoor yang dihadiri berbagai SKPD lintas terkait penanganan tersebut, dalam rangka mendorong sinergitas bersama pihak Kecamatan.

Dia sampaikan, penangan stunting saat ini masih menjadi issue nasional yang harus kita tangani bersama.

Penangan tersebut sudah menjadi kewajiban daerah ,dengan demikian agar pihak SKPd yang mengikuti rapat kordinasi ini tentu focus dalam penanganan tersebut, baik melalui penyampaian data maupun program yang berkaitan dengan stunting.

“Kita harapkan,penanganan stunting bisa turun seperti yang ditargetkan Pemerintah pusat dan sesuai yang harapkan Bapak Bupati,”tutupnya.

Dikesempatan itu, Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Litbang Tanbu, Sri Rahayu mengharapkan kepada pihak Kecamatan untuk memfasilitasi Dinas Kesehatan dalam membantu pemberian tablet penambah darah

“Dalam hal ini pihak Dinas Kesehatan akan memberikan obat penambah darah ,
1 orang per desa dan sekolah sebanyak 48 tablet dalam sebulan ,”pungkasnya.(. )

Bagikan:

Iklan