infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Terus Mencetak Lulusan yang Siap Kerja

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) Terus Mencetak Lulusan yang Siap Kerja

BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru terus memberikan dukungan nyata dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu melalui program pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK). Pada hari ini, Asisten Administrasi Umum Kota Banjarbaru, mewakili Wali Kota Banjarbaru, turut serta dalam seremoni pembagian sertifikat pelatihan bagi peserta yang telah menyelesaikan program di bidang otomotif, tata kecantikan rambut, dan akuntansi. Penyerahan sertifikat tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Senin Siang. (29/01/2024)

Program yang dicanangkan oleh Kemendikbutristek RI ini dirancang untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta, guna memberikan landasan yang kuat untuk memasuki dunia kerja, selain itu adanya program ini diharapkan turut mendukung pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarbaru.

Asisten Administrasi Umum Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua peserta yang telah berhasil menyelesaikan program pelatihan PKK. Beliau juga menekankan pentingnya peningkatan keterampilan dan keahlian di era yang terus berkembang ini.

Mewakili Wali Kota Banjarbaru ia juga sampaikan harapan Wali Kota agar program ini dapat meningkatkan prospek kerja bagi seluruh peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut,

“Semoga hasil dari program ini dapat meningkatkan prospek kerja bagi seluruh peserta yang telah mengikuti Program Pendidikan Kecakapan Kerja ini,” ucapnya.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) yang telah berjalan dua tahun belakangan di Kota Banjarbaru telah mencetak 800 lulusan yang telah bekerja diberbagai aspek dunia industri. rel/hms

Bagikan:

Iklan