infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Sekda HSS Wakili Pj Bupati Hadiri Simulasi Pemungutan Suara di KPU

Sekda HSS Wakili Pj Bupati Hadiri Simulasi Pemungutan Suara di KPU

Ketua KPU Kab. HSS Gusriadi, serta di hadiri oleh Pj. Bupati HSS yang diwakili oleh Sekda HSS H. Muhammad Noor, Unsur Forkopimda HSS, Komisioner KPU HSS, Bawaslu, para Kepala OPD, Ketua/ Pimpinan Partai Politik, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kandangan, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Lapangan Basket Kandangan, Rabu (31/01/2024).

Simulasi itu di buka oleh Ketua KPU Kab. HSS Gusriadi, serta di hadiri oleh Pj. Bupati HSS yang diwakili oleh Sekda HSS H. Muhammad Noor, Unsur Forkopimda HSS, Komisioner KPU HSS, Bawaslu, para Kepala OPD, Ketua/ Pimpinan Partai Politik, dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Simulasi ini bertujuan agar para penyelenggara Pemilu dapat lebih memahami teknis pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

Sekda HSS Muhammad Noor yang menbacakan sambutan Pj. Bupati HSS meyampaikan kegiatan ini akan dapat memberikan gambaran awal terkait kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pada gelaran pemilihan umum mendatang sehingga dapat di lihat sejauh mana kesiapan pelaksanaan Pemilu dan antisipasi jika terjadi hambatan serta kendala yang bisa terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran KPU Kab. HSS yang telah melaksanakan berbagai tahapan Pemilu tahun ini dan berharap pelaksanaan pemilu mendatang akan dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“saya berharap kepada semua pihak, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Bawaslu, maupun jajaran TNI Polri untuk senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi agar terwujud sinergitas bersama demi suksesnya pemilu di Kab. HSS” ucap Sekda.

Selain itu, Sekda juga berpesan agar masyarakat dapat dewasa menerima hasil Pemilu, serta aparat atau pihak yang berwenang harus memberikan respon dan solusi jika terjadi ketidakpuasan masyarakat dan kemungkinan kecurangan.

“mari semua pihak berperan aktif demi suksesnya pesta demokrasi di Kab. HSS” kata Selda menutup sambutannya.

Dil

Bagikan:

Iklan