infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru SKPD Banjarbaru Konsisten Jalankan Tupoksi Diapresiasi DPRD Banjarbaru

SKPD Banjarbaru Konsisten Jalankan Tupoksi Diapresiasi DPRD Banjarbaru

BANJARBARU – Raihan PAD Kota Banjarmasin yang terus meningkat secara signifikan dibawah kendali Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru mendapat apresiasi sejumlah pihak. Termasuk para wakil rakyat di DPRD Kota Banjarbaru.

 

“Kami memberikan apresiasi atas capaian dan kinerja positif Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru yang mampu menaikkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarbaru, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra, Rabu (31/1/2024).

 

Kata Rizky, capaian prestasi PAD tidak gampang bagi suatu pemerintah daerah. Apalagi realisasi pendapatan Pemko Banjarbaru di tahun 2023 ini sudah dua kali bertengger di posisi tertinggi dari seluruh kota di Indonesia.

 

“Tentu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pemerintah Kota Banjarbaru yang telah berada paling tinggi se Indonesia,” katanya.

 

Bukan tanpa alasan, ia menilai prestasi tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh SKPD yang selalu konsisten dalam menjalankan tupoksinya.

 

“Sebab, konsistensi kerja SKPD terkait bersama dengan perangkat daerah lainnya tidak bisa dilepaskan, sehingga bisa mencapai pendapatan sampai kse angka 114 persen,” ujarnya.

 

Sehingga wajar bila politikus yang bertugas mengawasi keuangan daerah tersebut, memberikan penghargaan terhadap capaian Pemko Banjarbaru.

 

Meski demikian, Ketua DPD Golkar Banjarbaru tersebut meminta agar Pemko jangan sampai terlena dengan capaian ini.

 

“Selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, saya mengharapkan kedepannya konsistensi ini bisa terus terjaga. Kami pun siap untuk mendukung segala upaya pemerintah kota dalam memaksimalkan potensi pendapatan daerah,” ucapnya.

 

rel

Bagikan:

Iklan