infobanua.co.id
Beranda KALTENG Sebanyak 78 KK Terdampak Banjir Dapat Bantuan Sembako Dari Pemkab Kapuas

Sebanyak 78 KK Terdampak Banjir Dapat Bantuan Sembako Dari Pemkab Kapuas

Bantuan logistik Sembako dari Pemkab Kapuas melalui Dinsos Kapuas dan BPBD Kapuas.Tepatnya Kamis 1 Februari 2024.

KUALA KAPUAS, infobanua.co.id – Setidaknya kurang lebih 78 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat terdampak akibat musibah banjir,menerpa Desa Palangkau Lama,Kecamatan Kapuas Murung,Kabupaten Kapuas,Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).Telah menerima bantuan logistik Sembako dari Pemkab Kapuas melalui Dinsos Kapuas dan BPBD Kapuas.Tepatnya Kamis 1 Februari 2024.

Bantuan logistik sembako itu diteriima langsung oleh Kepala Desa bersama Aparatur Pemerintah Desa setempat.Adapun bantuan paket sembako tersebut,langsung disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak akibat musibah bencana alam Banjir yang saat ini merendam rumah pemukiman warga Desa Palangkau Lama.

Alhamdulilah tutur Kepala Desa hari ini, telah tiba bantuan logistik paket sembako dari Pemkab Kapuas.Ini menandakan wujud nyata kepedulian Pemkab Kapuas,dengan rakyatnya yang selalu hadir dikala masyarakat mengalami kesusahan dan kesulitan diakibatkan musibah banjir yang sedang melanda desa kami detik ini.

Atas nama aparatur pemerintah desa dan wargaasharakat Palangkau Lama,sangat berterima kasih atas kepedulian dan kesigapan Pemkab Kapuas.Dalam hal penanganan dan menangulangi kesulitan warga kami terkait musibah bencana alam kebanjiran yang sedang terjadi saat ini.”Tutur Rabiatul Adawiyah, A.Md . Keb Kades Palangkau Lama.

Semoga bantuan logistik paket sembako tersebut,bisa membantu dan meringankan beban kesulitan warga desa kami,sebut Hj Rabiatu sapaan akrab kades palangkau lama.Dirinya atas nama pribadi mengucapkan rasa terima kasihnya sekaligus mengaprisiasi kepada Pemkab Kapuas,yang selalu ada dan hadir ditengah kesulitan rakyatnya seperti musibah bencana alam kebanjiran ini.

Kemudian Kades juga menghimbau kepada warga masyarakat Desa Palangkau Lama,agar selalu hati-hati dan waspada atas kejadian banjir kali ini.Supaya lebih memerhatikan keluarga masing-masing jangan sampai ada yang sakit akibat banjir saat ini.Meskipum demikian Kepala Desa juga meminta pada warganya jika ada mengalami gejala sakit agar cepat diperiksa dengan cara mendatangi posko kesehatan terdekat guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Semoga bemcana alam ini cepat berakhir sehingga warga setempat bisa beraktivitas seperti biasanya.Kades juga berharap bantuan sembako tersebut bisa meringkan semua beban kesulitan warganya yang terdampak banjir kali ini.Tetap waspada jaga kesehatan keluarganya masing-masing karena dengan kondisi cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini,jangan sampai lengah.”Imbuh Hj,Rabiatul Adawiyah, A.Md . Keb Kades Palangkau Lama.

Terpisah Erljn Hardi ST MT Pj,Bupati Kapuas,menuturkan melalui pesan Whatsap pada Media ini,berharap bantuan sembako yang telah disalurkan Pemkab Kapuas.Untuk warga masyarakat yang terdampak musibah banjir tahun ini,bisa bermanfaat sekaligus bisa meringkan beban masyarakat yang terdampak musibah ini.Terutama bagi masyarakat yang mengalami kesulitan akibat banjir kali ini,jangan pernah risau dan kuatir sebab Pemkab Kapuas,selalu ada dan hadir untuk rakyat tercintanya.

Pj,Bupati Kapuas,juga berterima kasih kepada jajaran terkait yang sudah sigap,mengatasi dalam hal penangulangan bencana alam musibah banjir yang terjadi dalam lingkup wilayah Kota Air.Khususnya bagi warga masyarakat Kapuas,yang sedang berjuang melawan musibah banjir inj.Agar tetap hati-hati juga waspada karena faktor cuaca yang tak menentu saat ini,semoga bencana ini cepat berlal. Begitu juga bagi warga masyarakat yang masuk zona banjir saat ini jika mengalami gejala sakit supaya cepat cek up ke posko kesehatan terdekat.Guna antisipasi secara dini gejala penyakit,yang sedang menerpa masyarakat.Agar hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi pada masyarakat yang terdampak akibat banjir saat ini.”Ungkap Pj Bupati Kapuas.(Angga)

Bagikan:

Iklan