Categories: KALTENG

GAPKI Harapkan Forum Diskusi Hasilkan Rekomendasi Untuk Kemajuan Sektor Perkebunan di Kalteng.

Palangka Raya, infobanua.co.id Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Forum Diskusi Prospek Perkebunan Kelapa Sawit Pasca Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) yang dilaksanakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) pusat.

Forum Diskusi dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Palangka Raya,
dihadiri oleh Gubernur, perwakilan dari perusahaan kelapa sawit yang ada di Kalteng, Kapolda, Danrem, Kajati dan seluruh unsur terkait. Senin (5/2/2024) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng mengapresiasi dilaksanakannya forum diskusi ini.
Menurutnya kegiatan ini sangatlah penting, mengingat kelapa sawit adalah salah satu komoditi terbesar sektor perkebunan yang ada di Kalteng.

Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi pengusaha dan pemerintah untuk dapat saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk mencari jalan keluar bagi setiap permasalahan sawit yang akhir akhir ini marak terjadi di Kalteng.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GAPKI pusat Hadi Sugeng saat menyampaikan sambutan mengatakan dirinya berharap dalam forum diskusi yang dilaksanakan, nantinya dapat menghasilkan solusi dan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan kelapa sawit yang ada di wilayah Kalteng.

“ Lahan sawit yang dimiliki oleh provinsi Kalimantan Tengah adalah terluas ketiga setelah Riau dan Kalimantan Barat. Dalam 5 tahun terakhir, produksi dan probabilitas kelapa sawit di Kalteng menurun. Dengan dilaksanakannya diskusi ini nantinya diharapkan menghasilkan solusi dan rekomendasi untuk memajukan sektor perkebunan,” jelas Hadi.

IB

infobanua

Recent Posts

Catatan

Oleh Makmur Marbun Secara umum bermacam potensi Kabupaten Penajam Paser Utara sangat prospektif. Ketika pertama…

2 jam ago

Taruna Akpol Kunjungi Rumah Adat Kuta Rakan Tatau di Penajam Paser Utara

PENAJAM, infobanua.co.id - Sejumlah taruna Akademi Kepolisian (Akpol) melakukan kunjungan ke rumah adat Kuta Rakan…

2 jam ago

PLUT Rawang Painan Dinilai Jadi Punggung Usaha dan Kreativitas Bagi Masyarakat di Pessel

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska meminta kepada pelaku usaha…

2 jam ago

Pj Bupati Serahkan Ganti Untung Dampak Pembangunan Jalan Tol di Segmen 5B

PENAJAM, infobanua.co.id - Penjabat Bupati Penajam Paser Utara, Makmur Marbun, hadir ke Kelurahan Maridan untuk…

4 jam ago

Lantik 18 pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemerintah PPU, Tohar Sebut Segera Laksanakan Reformasi Birokrasi

PENAJAM, infobanua.co.id - Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji 18 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah…

4 jam ago

Sterilisasi Jalan Pangeran Suriansyah Banjarbaru dari PKL Menjadi Kenyamanan Baru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Keluhan masyarakat terkait aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan Pangeran…

4 jam ago