infobanua.co.id
Beranda KALTENG GAPKI Harapkan Forum Diskusi Hasilkan Rekomendasi Untuk Kemajuan Sektor Perkebunan di Kalteng.

GAPKI Harapkan Forum Diskusi Hasilkan Rekomendasi Untuk Kemajuan Sektor Perkebunan di Kalteng.

Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Forum Diskusi Prospek Perkebunan Kelapa Sawit Pasca Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK)

Palangka Raya, infobanua.co.id Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Forum Diskusi Prospek Perkebunan Kelapa Sawit Pasca Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) yang dilaksanakan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) pusat.

Forum Diskusi dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Palangka Raya,
dihadiri oleh Gubernur, perwakilan dari perusahaan kelapa sawit yang ada di Kalteng, Kapolda, Danrem, Kajati dan seluruh unsur terkait. Senin (5/2/2024) pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng mengapresiasi dilaksanakannya forum diskusi ini.
Menurutnya kegiatan ini sangatlah penting, mengingat kelapa sawit adalah salah satu komoditi terbesar sektor perkebunan yang ada di Kalteng.

Dirinya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi pengusaha dan pemerintah untuk dapat saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk mencari jalan keluar bagi setiap permasalahan sawit yang akhir akhir ini marak terjadi di Kalteng.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GAPKI pusat Hadi Sugeng saat menyampaikan sambutan mengatakan dirinya berharap dalam forum diskusi yang dilaksanakan, nantinya dapat menghasilkan solusi dan jalan keluar untuk mengatasi permasalahan kelapa sawit yang ada di wilayah Kalteng.

“ Lahan sawit yang dimiliki oleh provinsi Kalimantan Tengah adalah terluas ketiga setelah Riau dan Kalimantan Barat. Dalam 5 tahun terakhir, produksi dan probabilitas kelapa sawit di Kalteng menurun. Dengan dilaksanakannya diskusi ini nantinya diharapkan menghasilkan solusi dan rekomendasi untuk memajukan sektor perkebunan,” jelas Hadi.

IB

Bagikan:

Iklan