infobanua.co.id
Beranda Daerah Pemkab Pessel Hadiri Dimensi Hasil Riset Aksi Yang Diadakan IWAPI

Pemkab Pessel Hadiri Dimensi Hasil Riset Aksi Yang Diadakan IWAPI

infobanua.co.id, Pesisir Selatan – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) hadiri pertemuan Dimensi Hasil Riset Aksi yang di adakan oleh Forum IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) di Aula Bapadelitbang sago.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang diwakili oleh Asisten II Ekonomi & Pembangunan Mimi Riarty Zainul, S.E., M.Si., Ak, Forum IWAPI, Sekretaris Bapedalitbang, Diskominfo, Dinas Perhunbungan, Dinas Sosial, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Pengurus Masjid Samudra Ilahi, Wali Nagari Painan Selatan dan beberapa Perwakilan dari OPD lainya, pada Senin (5/2/2024).

Pertemuan itu bertujuan meningkatkan sinergi dan kolaborasi perempuan untuk mewujudkan infrastruktur inklusif di Kabupaten Pesisir Selatan, dan uji kelayakan fasilitas jalan dan sarana pendukung bagi daerah.

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar melalui Asisten II Ekonomi & Pembangunan Mimi Riarty Zainul menyampaikan, bawah kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan riset aksi tentang uji kelayakan fasilitas publik dan sarana pendukung di beberapa titik di Pessel.

Dimana sambung Mimi, beberapa tempat yang diuji dalam kelayakan ini diantaranya, Jalan menuju Pantai Carocok Painan (dari gerbang masuk Pantai Carocok Painan ke jalan menuju Puncak Langkisau), Taman Pantai Carocok Painan, Gedung Painan Convention Center (PCC), Mesjid Terapung Samudera Ilahi Pantai Carocok Painan dan Jalan menuju Anggar penyebrangan Pulau Cingkuak.

“Kita ucapkan terimakasih kepada IWAPI dan seluruh peserta KIAT Aksi yang telah peduli dalam melakukan kegiatan riset Aksi Fasilitas Pelayanan Publik agar dapat diakses oleh semua masyarakat termasuk kelompok rentan (Perempuan dan Disabilitas),” sebutnya

Kemudian terkait hasil riset ini tambahnya, pemerintah daerah bakal mengambil aksi dan segera berdiskusi dengan OPD terkait dalam mengambil langkah untuk mendukung Inklusif Sosial Infranstruktur di Pessel.

Terpisah, Ketua IWAPI Pesisir Selatan Cici Gamiaci mengucapkan terimakasi kepada seluruh Peserta Aksi Riset yang didampingi oleh beberapa OPD terkait.

Dikatakannya, bahwa dari hasil riset ini masih banyak fasilitas publik yang kurang dan memiliki akses yang masih sulit untuk dimasuki oleh kaum disabilitas,anak anak dan lansia.

“Besar harapan kita semua agar pemerintah dapat memperbaiki fasilitas publik yang belum inklusif dan pembangunan selanjutnya harus bisa dinikmati oleh semua kalangan sehingga dapat tercapai insfrastruktur yang inklusif di Kabupaten Pesisir Selatan.” Tutupnya.

Bagikan:

Iklan