infobanua.co.id
Beranda Daerah Hadiri Apel Siaga Pengawasan di Masa Tenang, Sekda Pessel Harap Pemilu Harus Berjalan Jurdil

Hadiri Apel Siaga Pengawasan di Masa Tenang, Sekda Pessel Harap Pemilu Harus Berjalan Jurdil

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Mawardi Roska

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Wakili Bupati Sekrerasi Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Mawardi Roska hadiri kegiatan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, di pelataran parkir pantai Carocok Painan, Minggu, (11/02).

Dalam sambutannya, Mawardi berharap
agar penyelanggara Pemilu bersikap tegak lurus dengan regulasi yang ada, dan harus berjalan jujur dan adil (Jurdil).

“Harus jujur dan adil, agar terselenggaranya pemilu aman dan sukses,”ucapnya

Kemudian diharapkan lagi, antara penyelenggara dan masyarakat harus saling menjalin komunikasi dan koordinasi tentang masa tenang kepada masyarakat.

“Agar tidak ada riak dan semangat kampanye ada selama masa tenang. Yang tidak boleh tenang itu cuman penyelenggara demi suksesnya Pemilu tahun ini,”ujarnya Mawardi.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan meminta Bawaslu dan Panwaslu agar tegas melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi masa tenang.

“Lakukan patroli, jangan tenang-tenang dikantor, lakukan penindakan secara tegas dan sesuai dengan peraturan perundangan-undangan, dan tetap humanis” ujar Arifki Musmaidi

Musmaidi minta kepada shokeholder untuk tetap memberikan dukungan terhadap Bawaslu dan jajaran agar masa tenang tidak ada pelanggaran apapun.

Sementara itu Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K meminta kepada seluruh pihak untuk menjaga kondusitivitas masa tenang.

“Potensi masalah dimasa tenang tetap sama dari Pemilu ke Pemilu, seperti money politik dll, tetapi yang jelas Kami jajaran Polri, bersama bapak dan ibu semua dalam rangka menjaga keamanan dan suasana tenang”singkatnya.

Hadir dalam acara apel spiaga seluruh Panwas, Kapolres Pessel, Dandim 0311, ka OPD, dan media massa

Bagikan:

Iklan