infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Wali Kota Banjarmasin Awasi Persiapan Terakhir Pemilu Serentak 2024

Wali Kota Banjarmasin Awasi Persiapan Terakhir Pemilu Serentak 2024

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Wakilnya H Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman, serta seluruh unsur Forkopimda dan personil, melakukan monitoring di sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam waktu kurang dari 24 jam menuju hari pencoblosan, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Wakilnya H Arifin Noor, Sekdako Banjarmasin Ikhsan Budiman, serta seluruh unsur Forkopimda dan personil, melakukan monitoring di sejumlah titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Banjarmasin menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024 pada Selasa malam (13/2).

Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah pemusnahan kelebihan surat suara Pemilu 2024 yang telah masuk, yang disaksikan langsung oleh seluruh stakeholder terkait. Kelebihan surat suara tersebut mencakup 1.154 lembar surat suara PPWK, 406 lembar DPR RI, 3.863 lembar DPD RI, 473 lembar DPRD Provinsi, serta 1.023 lembar surat suara DPRD Kab/kota.

Wali Kota Ibnu Sina menjelaskan bahwa tindakan ini adalah bentuk pertanggungjawaban KPU kepada publik jika terdapat surat suara yang berlebihan atau cacat/rusak. Ia menekankan pentingnya prinsip Pemilu yang harus berjalan secara Luber Jurdil (Langsung, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Aries Mardiono, Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yasar, Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah, serta perwakilan dari SKPD terkait dan jajaran lainnya.

Upaya pengawasan dan pemusnahan surat suara yang berlebihan tersebut menjadi bagian dari persiapan terakhir jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, yang bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi di Kota Banjarmasin.

IB

Bagikan:

Iklan