infobanua.co.id
Beranda Daerah Kodam 1/BB di wilayah Kodim 0320/Dumai Gelar Tanam 1000 Bibit Mangrove

Kodam 1/BB di wilayah Kodim 0320/Dumai Gelar Tanam 1000 Bibit Mangrove

“Program Unggulan dari KASAD” secara serentak oleh jajaran Kodam 1/BB di wilayah Kodim 0320/Dumai dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI.”

Dumai, infobanua.co.id – Hutan wisata Bandar Bakau Jalan Nelayan Laut Kelurahan Pangkalan Sesai Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, dilaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove yang merupakan salah satu “Program Unggulan dari KASAD” secara serentak oleh jajaran Kodam 1/BB di wilayah Kodim 0320/Dumai dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI, Rabu (21/2/2024).

 

Acara dihadiri langsung Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, M.Han, S.AP., Pjs Kasiop Kasrem 031/WB Letkol (Arh) Mulyadi, Pasiter Korem 031/WB Marwan Parapat , Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Asisten 1 H. Yusrizal, S.Sos., M.Si., Dandim 0320/Dumai Letkol (Inf) Antony Tri Wibowo, Dansatradar 232/Dumai Letkol Lek Gunardi Rumanto, Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton,SH, S.I.K., MH., Danden Rudal 004/WBY, Pasi Potmar Lanal Dumai, Perwakilan Kejaksaan Negeri, Camat Dumai Barat, Tokoh Pecinta Mangrove/Bakau Tok Darwis, Ketua RT setempat serta masyarakat Kota Dumai.

 

Berbagai satuan hadir dalam kegiatan, seperti Kipan-A Yonif 132/BS, Den Rudal 004, Lanal Dumai, Satradar 232, personil Polres Dumai, FKPPI Dumai, Hipakad Dumai, dan Pramuka Saka Wira Kartika.

 

Panglima Kodam 1/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan, SH., melalui saluran Vidcon menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada KASAD Jenderal Maruli Simanjuntak, karena telah genap berumur ke-54 tahun.

 

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan dukungan dari Kodam 1/BB terhadap program unggulan KASAD dalam melestarikan lingkungan hidup.

 

“Penanaman mangrove juga dilakukan secara serentak oleh beberapa Korem di wilayah Kodam 1/BB,” ujarnya. Untuk Kodam 1/BB terdapat 5 Korem.

 

Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, M.Han, S.AP., yang turut hadir secara langsung di Bandar Bakau turut juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada KASAD menyatakan komitmen Korem 031/WB dalam mendukung program unggulan KASAD dalam mewujudkan kelestarian lingkungan dengan penanaman mangrove.

 

Dandim 0320/Dumai, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, menekankan bahwa program penanaman mangrove ini merupakan inisiatif dari komando atas dalam rangka menjaga ekosistem bumi dan melestarikan lingkungan hidup dan diwilayah Kota Dumai ditanam 1000 batang bibit mangrove .

 

Penanaman pohon mangrove menjadi kegiatan yang sangat penting untuk menyelamatkan bumi dan memberikan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

 

“Semoga program penanaman mangrove ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat Dumai serta seluruh Indonesia,” tandas mantan Dandim 0207/Siantar ini.

 

Disela-sela penanaman bibit mangrove, Danrem Dany Rakca Andalasawan beserta Dandim Letkol Antony Tri Wibowo juga berkesempatan menyerahkan paket bansos kepada masyarakat kurang mampu, yang bertempat tinggal di sekitar Bandar Bakau.

Bagikan:

Iklan