infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pemerintah Provinsi Kalteng Salurkan 2.000 Paket Sembako ke Mahasiswa Perantauan di Palangka Raya

Pemerintah Provinsi Kalteng Salurkan 2.000 Paket Sembako ke Mahasiswa Perantauan di Palangka Raya

perwakilan mahasiswa oleh Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo.

Palangka Raya, infobanua.co.id Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan penyaluran sembako sebanyak 2.000 paket kepada Mahasiswa perantauan yang berada di Palangka Raya.

Penyaluran sembako diserahkan secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa oleh Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, M. Reza Prabowo.

Penyaluran sembako yang berisikan beras, makanan kaleng, Minyak goreng dan indomie tersebut dilaksanakan di dua lokasi di wilayah Universitas Palangka Raya (Unpar) yaitu di asrama mahasiswa Kotawaringin Timur dan Asrama Mahasiswa Murung Raya.Sabtu (24/2/2024).

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan bahwa Penyaluran Sembako bagi Mahasiswa perantauan di Kalimantan Tengah ini sebagai program pemerintah dan bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap dunia pendidikan.

“ Selain mengeluarkan program tabungan beasiswa Berkah atau TABE, penyaluran sembako ini juga merupakan program sosial dari Gubernur Kalimantan Tengah yang bertujuan untuk memberikan pangan nutrisi bagi Mahasiswa dalam menempuh Pendidikan,” tutur Ivo.

Kedepannya, selain sembako pemerintah provinsi Kalteng juga akan memberikan bantuan berupa daging sapi, daging ayam dan telur yang akan diberikan setiap tiga bulan sekali kepada mahasiswa sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan proteinnya.

“ Harapan saya dengan adanya penyaluran sembako ini dapat memberikan semangat kepada semua mahasiswa untuk terus menempuh pendidikan dan membantu meringankan beban bagi mahasiswa perantauan yang menempuh pendidikan di Kalteng,” ucap Ivo.

Pada kesempatan yang sama, PLT. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Muhammad Reza Prabowo, mengatakan bahwa paket sembako senilai Rp.200.000,- yang disalurkan adalah sebanyak 2.000 paket akan disalurkan melalui masing masing HIMA yang ada di kota Palangka Raya.

“ Pendistribusian sembako akan diserahkan melalui HIMA yang telah dilakukan pendataan sebelumnya. Tidak hanya HIMA yang berasal dari Kalteng saja yang menerima sembako tersebut, adapula mahasiswa yang berasal dari luar Kalteng, seperti Papua dan Sumatra Utara,” tutup Reza.

Bagikan:

Iklan