infobanua.co.id
Beranda Daerah Persaingan Suara Partai PDIP Untuk Sumbar I Kian Sengit, Zahra Mardia Anwar Ungguli Alex Indra Lukman

Persaingan Suara Partai PDIP Untuk Sumbar I Kian Sengit, Zahra Mardia Anwar Ungguli Alex Indra Lukman

Caleg DPR-RI Partai PDIP Dapil Sumbar I, Zahra Mardia Anwar dan Alex Indra Lukman. (istimewa)

infobanua.co.id-Persaingan perolehan suara Caleg DPR-RI Partai PDIP Dapil Sumbar I semakin sengit antara Zahra Mardia Anwar dan Alex Indra Lukman. Dimana saat ini, perolehan suara tertinggi diraih oleh Zahra Mardia Anwar Caleg nomor urut 5.

Keunggulan sementara suara Zahra dapat dilihat dari hasil real count KPU pada Selasa, 25 Februari 2024 pukul 14.00 WIB, diketahui perolehan suara Zahra Mardiah Anwar mencapai 41. 602 suara mengungguli Alex Indra Lukman yang hanya tercatat 40.859 suara, dari total suara yang masuk dari Sirekab KPU sebanyak 73,34 persen atau 7.315 TPS dari 9.960 total TPS yang ada.

Dari data tersebut total suara yang berhasil diraup mencapai 119.442 suara, termasuk 10.627 suara partai. Sementara total suara yang ada lebih kurang sekitar 2,4 juta suara yang ada.

Dari pengamatan, terutama sejak beberapa pekan sebelumnya, raupan suara Alex Indra Lukman terpaut di kisaran satu sampai dua ribuan dibandingkan dengan Zahra Mardiah Anwar.

Secara terpisah Ketua Relawan Demokrasi Pesisir Selatan Bambang Hermanto menegaskan agar masyarakat terus mengawal proses demokrasi.

Jangan sampai demokrasi ternodai dengan hal-hal yang tidak baik, sehingga berdampak negatif pada arah pembangunan bangsa ke depannya.

Sebab dirinya mengaku hingga kini masih melihat ketimpangan di data Sirekap. Sebagai contoh di TPS 03 Desa Bojakan Kecamatan Siberut Utara. PDA C1 hasil tertulis Suara Alex Indra Lukman 171 suara.

“Sementara di Sirekap KPU tertulis 276 suara. Nah, ini ka ada penambahan 100 suara. Ini yang akan kami pertanyakan,” tuurnya di Painan, Minggu 25 Februari.

Karena itu dirinya berharap suksesi kepemimpinan mesti benar-benar fair dan kehendak rakyat jangan sampai terciderai, karena Pemilu merupakan bagian terbesar dalam pembangunan.

Bagikan:

Iklan