infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Manfaatkan Bedeng Jalan Petani Desa Sungai Limau Sukses Tanam Tomat dan Terong

Manfaatkan Bedeng Jalan Petani Desa Sungai Limau Sukses Tanam Tomat dan Terong

Syarifuddin Bombang pria asal sulewesi yang sudah puluhan tahun menetap di Desa Sungai limau mempunyai pemikiran yang tak banyak tercetus oleh warga Desa Sungai limau lainnya.

KOTABARU, infobanua.co.id – Pemikiran yang kreatif, seorang petani di Desa Sungai limau Kecamatan Pulau laut Timur Kabupaten Kotabaru, selain tanam padi sukses tanam tomat dan terong.

Syarifuddin Bombang pria asal sulewesi yang sudah puluhan tahun menetap di Desa Sungai limau mempunyai pemikiran yang tak banyak tercetus oleh warga Desa Sungai limau lainnya.

Selama ia tinggal menetap di Desa Sungai limau Bombang panggilan akrabnya, ia hanya menanam padi saja.

Di konfirmasi awak media Bombang mengutarakan,” selama ini saya hanya becocok tanam padi sawah saja, namun keadaan ekonomi masih saja tak tercukupi untuk kebutuhan sehari hari.

Untuk mengatasi kebutuhan ekonomi tersebut timbul pemikiran saya untuk berkebun di sela tanam padi, ujarnya.

Namun kata Bombang” saya tak punya lahan untuk berkebun, tak sengaja saya melihat dan memperhatikan bedengan jalan yang penuh di tumbuhi rumput yang tebal, pada saat itu juga saya berpikir mungkin kalau pinggiran jalan yang di penuhi rumput liar ini bagus di bersikan lantas ditanami tomat dan terong.

Dengan semangat yang tinggi Bombang membersihkan bedeng jalan sepanjang 200 meter kiri dan kanan pinggir jalan tersebut.

Alhasil kebun Tomat dan terong yang ia tanam membuahkan hasil.

Banyak masyarakat berdatangan menemui Syarifuddin untuk membeli tomat dan juga terong.

Tanam tomat dan terong ini sudah 3 kali ia lakukan dan hasilnya cukup memuaskan, Alhamdulillah saya sudah bisa beli speda motor NMAX meskipun dengan kredit.

Dari hasil kebun ini kata Bombang sudah terpenuhi kebutuhan sehari hari dan juga cicilan sepeda motor,” jelasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan