infobanua.co.id
Beranda DPR Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Kaji Banding Pengelolaan Konten Publikasi di Sekretariat Provinsi Jatim

Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel Kaji Banding Pengelolaan Konten Publikasi di Sekretariat Provinsi Jatim

Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundangan-undangan Setwan Provinsi Kalsel, Andri Yuzhar, dalam kegiatan kaji banding terkait kehumasan dan publikasi yang bertempat di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim),

Surabaya, infobanua.co.id   – Publikasi kinerja anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) merupakan hal yang menjadi perhatian serius Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalsel, mengingat Sekretariat DPRD memiliki peran penting untuk memfasilitasi penyampaian informasi berbagai kerja-kerja DPRD, baik pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan kepada seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundangan-undangan Setwan Provinsi Kalsel, Andri Yuzhar, dalam kegiatan kaji banding terkait kehumasan dan publikasi yang bertempat di Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim), Selasa (5/3/2024).

“Dalam konteks itu, Setwan Provinsi Kalsel bersama Press Room DPRD menilai perlu melakukan kaji banding ke DPRD Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan berbagai perspektif baru dalam mengembangkan strategi kehumasan yang efektif dan efisien,” tuturnya seraya memuji konten publikasi di media sosial DPRD Jatim yang menarik.

Pada kesempatan ini, turut berhadir para wartawan Pressroom DPRD Provinsi Kalsel yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Humas, Protokol, dan Publikasi, Ady Prasetya Radam.

Rombongan besar Setwan DPRD Provinsi Kalsel disambut hangat oleh Kabag Persidangan dan Perundangan-undangan Setwan Provinsi Jatim, Syamsir Aulia Rahman. Aulia menerangkan dalam pengelolaan publikasi dewan khususnya di media sosial, Setwan Provinsi Jatim bekerjasama dengan pihak ketiga.

“Kita bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mengelola media sosial kita. Untuk isi berita yang akan tayang, baik di instagram dan website, itu juga selalu melewati tahap filter oleh ketua tim. Sementara ini kita punya 19 mitra media bernama Kelompok Kerja (Pokja) Indrapura. Disini untuk pelayanan dengan dewan saya pikir sama dengan setwan Provinsi Kalsel, kita ada ruang pressroom jua, kita ada podcast yang diisi teman-teman pokja,” terang Aulia.

Ditemui usai pertemuan, Andri Yuzhar mengatakan banyak hal yang telah rombongan Setwan DPRD Provinsi Kalsel dapatkan, salah satunya terkait konten podcast yang dampaknya bagi DPRD Jatim sangat positif, mampu mempererat hubungan legislatif dan eksekutif di Jatim dalam hal mencari solusi terkait isu-isu aktual di masyarakat.

“Tadi ada program podcast yang di tempat kita masih belum ada, insya allah hal-hal yang baik menjadi inovasi dari Sekretariat DPRD Jatim yang tupoksinya bermitra dengan Pokja Indrapura akan kita selaraskan dan laporkan kepada pimpinan untuk kita impelementsikan di banua kita, Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan