infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Berikut Biaya Produksi Perumda Air Minum Danum Taka Tiap Tahunnya

Berikut Biaya Produksi Perumda Air Minum Danum Taka Tiap Tahunnya

Direktur Perumda Air Minum Danum Taka Abdul Rasyid

PENAJAM, infobanua.co.id – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) , menggunakan biaya produksi mencapai Rp, 20 miliiar hingga 25 milliar setiap tahunnya.

Saat ditemui diruang kerjanya, Direktur Perumda Air Minum Danum Taka Abdul Rasyid membenarkan hal tersebut, Ia menjelaskan, untuk biaya produksi Perumda Air Minum Danum Taka, setiap bulan sejumlah Rp, 1,5 milliar sampai dengan Rp, 1,8 milliar, nilai tersebut tergantung.

” Tergantung dengan keadaanmya kalau musim kemarau, seperti fenomena El Nino produksi lebih meningkat karena, lebih banyak penggunaan bahan kimia untuk penjernian air,” tutur Abdul Rasyid.

Untuk diketahui, selama ini Perusahaan Air minum Danum Taka itu, menggunakan air permukaan seperti, embung, bendung dan sunga, guna memenuhi kebutuhan air masyarakat PPU.

Ia menambahkan, untuk di momentum bulan ramadhan 1445 Hijiriah ini ia sedang menjalankan program tertentu mengenai aktifitas masyarakat Benuo Taka yang membutuhkan air baku.

” Kita juga mengamankan air untuk rumah ibadah tetapi yang bersetatus pelanggan, membantu pemerintah untuk pasar murah, acara internal perusahaan kunjungan ke panti asuhan dan kunjungan ke warga yang kurang mampu,” tandasnya. (Adv)

Reporter : Ipan Saputra
Editor : Syahid Rahman
Uploader : Ibrahim

Bagikan:

Iklan