infobanua.co.id
Beranda BANJAR Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi Incar Posisi Bupati Banjar

Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi Incar Posisi Bupati Banjar

Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi SH

Martapura, infobanua.co.id Ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi SH menyatakan diri bakal ikut berkompetisi di pemilihan kepala daerah Kabupaten Banjar pada 2024 mendatang ini. Dalam menentukan pendampingnya, ia melirik beberapa tokoh Gambut Raya.

Pasca mengikuti pemilu Rabu, 14 Februari 2024, hasil hitung sirekap KPU, ia terpilih sebagai anggota DPR RI 2024-2029 dari hasil Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan I (Kasel 1), dan H Muhammad Rofiqi bersiap untuk maju di Pemilihan Bupati Kabupaten Banjar. Hal itu ia sampaikan kepada sejumlah awak media di Martapura, Rabu (13/03/2024).

Sebagaimana disampaikannya, H Muhammad Rofiqi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini menyatakan, bahwa untuk maju sebagai bakal calon Bupati Banjar ia perlu pendamping sebagai bakal calon wakil bupati. Ia pun mengaku akan menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh masyarakat, agar pendampingnya nanti mampu meningkatkan elektabilitas dalam pencalonannya.

“Saya tentu sangat memerlukan pasangan sebagai bakal calon wakil bupati untuk maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024 ini. Pasangan saya tersebut tentunya harus dipilih dengan teliti, sehingga elektabilitas semakin meningkat,” jelas Rofiqi.

Karenanya, iapun melirik dan berkomunikasi dengan sejumlah tokoh, termasuk tokoh Gambut Raya untuk mendampinginya maju sebagai calon Bupati Kabupaten Banjar pada Pilkada 2024.

“Saya sudah melirik dan berkomunikasi dengan beberapa tokoh Gambut Raya untuk mengikuti Pilkada Kabupaten Banjar di Bulan November 2024 mendatang ini. Pada umumnya mereka merespon positif dan siap membantu dan menyukseskan saya,” bebernya.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Banjar, akunya telah memberikan lampu hijau terhadap dirinya untuk berlaga di Pilbup Banjar. Mereka memberikan saran dan sejumlah masukan, jika dirinya nanti maju di pemilihan Bupati Kabupaten Banjar tersebut.

“Alhamdulillah sudah cukup banyak dukungan dari masyarakat dan sejumlah tokoh lainnya di Kabupaten Banjar. Saya mohon do’a dan dukungan semua pihak agar niat baik untuk memimpin Kabupaten Banjar bisa terwujud,” pungkasnya.

Sekretaris Panitia Penuntut Pemekaran Kabupaten Gambut Raya, H Aspihani Ideris SAP SH MH saat di hubungi awak media, menyambut baik wacana H Muhammad Rofiqi maju sebagai bakal calon Bupati Banjar dengan menggandeng tokoh Gambut Raya.

Menurut dosen Fakultas Hukum Uniska Banjarmasin, menentukan pendamping sebagai bakal calon wakil Bupati dari tokoh Gambut Raya merupakan langkah yang tepat, karenanya ujar Aspihani yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Banjar 2004-2009 ini, Rabu (13/03/2024), jumlah pemilih di wilayah Gambut Raya tersebut cukup signifikan.

“Banyak tokoh yang potensial di Gambut Raya, sebut saja seperti bapak H Yunani, Gusti Abidinsyah, MS Shiddiq dan lainnya. Mereka itu adalah tokoh Gambut Raya yang sangat layak menjadi pendamping pak Rofiqi untuk maju di kontestan Pilbup 2024 mendatang ini,” tutur Aspihani yang di ketahui sebagai Ketum P3HI sebuah organisasi advokat tingkat nasional.

Bagikan:

Iklan