infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Bapenda Pemprov Kalsel Operasikan Layanan Samsat Drive Thru dan Samsat Bayar Malam

Bapenda Pemprov Kalsel Operasikan Layanan Samsat Drive Thru dan Samsat Bayar Malam

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor memberikan apresiasi terhadap berbagai inovasi dari Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalsel yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi layanan baru, Samsat Drive Thru dan Samsat Bayar Malam (Samalam), secara resmi dibuka oleh Gubernur yang akrab disapa Paman Birin, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Nurul Fajar Desira, pada acara Gebyar Samsat Banjarmasin II, Senin (18/3).

Paman Birin mengungkapkan harapannya agar inovasi-inovasi dari Bapenda Kalsel, terutama yang berkaitan dengan layanan masyarakat, dapat memberikan manfaat yang maksimal.

“Penting untuk diingat bahwa inovasi harus memudahkan masyarakat,” kata Paman Birin.

Beliau juga menekankan pentingnya pembayaran pajak sebagai kontribusi penting dalam pembangunan negara, sehingga layanan terkait pajak harus dipermudah agar masyarakat lebih termotivasi untuk memenuhi kewajiban pajak mereka.

“Pajak merupakan salah satu sumber utama pendapatan negara yang digunakan untuk pembangunan, oleh karena itu kita harus terus berinovasi agar penerimaan pajak dapat ditingkatkan,” ujar Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, agar mereka tidak merasa terbebani dan enggan untuk memenuhi kewajiban pajak atau mengurus administrasi kendaraan bermotor.

Subhan Nor Yaumil, Kepala Bapenda Kalsel, menjelaskan bahwa Samsat Drive Thru dan Samalam merupakan langkah positif untuk mendukung masyarakat dalam hal administrasi kendaraan bermotor.

Dengan adanya Samsat Drive Thru, masyarakat dapat mengurus administrasi kendaraan tanpa harus keluar dari kendaraan mereka, sedangkan Samalam hadir untuk membantu masyarakat yang sibuk sehingga dapat melakukan pengurusan administrasi kendaraan di sore atau malam hari. rel

Bagikan:

Iklan