infobanua.co.id
Beranda DPR Pansus I DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Kinerja Setwan Kalsel yang dipimpin Muhammad Jaini

Pansus I DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Kinerja Setwan Kalsel yang dipimpin Muhammad Jaini

Siti Nortita Ayu Febria Roosani, Ketua Pansus I DPRD Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dipimpin oleh Muhammad Jaini, Setwan Kalsel mendapat pengakuan yang luar biasa atas pencapaian serapan anggaran pada tahun 2023. Dalam rapat yang digelar oleh Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarmasin diapresiasi karena berhasil menyerap 78,6 persen dari anggaran yang dialokasikan.

Siti Nortita Ayu Febria Roosani, Ketua Pansus I DPRD Kalsel, menyampaikan kepuasannya atas capaian tersebut. “Sebanyak 78,6 persen anggaran yang terserap. Dan itu sudah kita anggap bagus ya penyerapannya,” ucapnya dalam rapat yang berlangsung pada Selasa, (27/03) Siang.

Apresiasi yang diberikan kepada Setwan oleh DPRD Kalsel menjadi bukti nyata akan kinerja efektif dalam pengelolaan anggaran serta kesiapan dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah provinsi. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan anggaran demi kemajuan bersama.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Pansus I juga menyoroti beberapa peraturan daerah (perda) yang masih tertunda realisasinya di tahun sebelumnya. Mereka mencatat bahwa perda-perda tersebut telah difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalsel dan tinggal menunggu penyelesaian administratif, seperti keluarnya peraturan gubernur (pergub). “Tinggal menunggu pergubnya saja. Kita akan terua bersinergi dengan pemprov untuk mempercepat hal ini,” ungkapnya.

Besok, (28/03) Pansus I akan gelar RDP kembali bersama 18 mitra, membahas penyampaian capaian kinerja di tahun 2023, terutama terkait dengan serapan anggaran dan realisasi program-program strategis. Politisi Gerindra itu berharap, dapat menjadi forum untuk memperkuat kerjasama antara DPRD dan mitra terkait dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan