infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Bupati Kotabaru Safari Ramadhan di Kecamatan Pamukan Barat Desa Sengayam Bagikan Bantuan

Bupati Kotabaru Safari Ramadhan di Kecamatan Pamukan Barat Desa Sengayam Bagikan Bantuan

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus bersama rombongan menggelar safari Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024.

KOTABARU, infobanua.co.id – Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus bersama rombongan menggelar safari Ramadhan 1445 Hijriyah tahun 2024.

Safari Ramadhan tersebut di lasanakan di Kecamatan Pamukan Barat desa Sengayam, sabtu (30/3/2024).

Kegiatan itu di rangkai dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada di perbatasan Kalsel Kaltim di halaman Mesjid Fajrul Islam Al Anshor desa Sengayam.

Rombongan bupati tersebut disambut langsung oleh camat, forkopimca Pamukan Barat, para Habaib, Alim ulama, Guru guru agama, tokoh masyarakat Kecamatan Pamukan Barat.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus mengatakan, ini safari ramadhan pertama pada tahun 2024 di Pamukan Barat, dan selain itu pembagian bansos juga untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Sengayam, mudah mudahan pertemuan ini mendapat keberkahan dari Allah SWT dan jangan memandang nilai bantuan yang telah diberikan akan tetapi maknai silaturahmi kita bersama.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurviza menyampaikan, safari Ramadhan pertama tahun ini dilaksanakan di Pamukan Barat.

Adapun bantuan yang diberikan dari beberapa SKPD yaitu, dari Dinas Sosial Bansos untuk lansia 3 orang, Bansos sembako untuk 3 orang, Bansos PKH untik 3 orang, dan Bansos disabilitas 1 orang.

Selain itu ada juga bantuan dari Dinas Pertanian yaitu, Penyaluran cadangan pangan berupa pangan beras 2500 kilogram.

Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa makanan tambahan sehat sebanyak 30 paket kepada balita 10 paket, untuk Ibu hamil 10 paket, dan untuk remaja putri 10 paket.

Ada juga bantuan dari Dinas Perikanan berupa
pengadaan Sarpras budi daya ikan tawar kepada Pokdakan Maju Bersama desa Mayang Sari sebesar Rp48.000.000. Dari Dinas Pendidikan memberikan bantuan rehab dan bangunan sarana prasarana untik PAUD, SD, dan SMP, juga bantuan beasiswa kepada 6 sekolah anak anak SD dan SMP masing masing perwakilan sekolah 1 anak.

Sedangkan untuk Bagian Kesra Setda memberikan bantuan hibah keagaaman kepada, Maulid Habsy Az zahra Mayang Sari sebesar Rp.50.000.000, Maulid Habsy Al Barokah Sengayam sebesar Rp.50.000.000, Majelis Ta’lim At Taqwa Mayang Sari sebesar Rp.150.000.000, Masjid Fajrul Islam Al Anshor Sengayam sebesar Rp.500.000.000, dan Rehab Gereja Desa Batuah sebesar Rp. 50.000.000. Dan juga ada bantuan dari DP3AP2KB Kotabaru berupa bantuan stunting untuk 3 orang.(JL).

Bagikan:

Iklan