infobanua.co.id
Beranda Daerah Polres Pessel Turunkan 116 Personil Selama Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2024

Polres Pessel Turunkan 116 Personil Selama Operasi Ketupat Singgalang Tahun 2024

Kapolres Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) AKBP. Nuhardiansyah, S.I.K menurunkan 116 personil selama Operasi Ketupat Singgalang atau pengamanan selama libur lebaran tahun 2024.

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Kapolres Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) AKBP. Nuhardiansyah, S.I.K menurunkan 116 personil selama Operasi Ketupat Singgalang atau pengamanan selama libur lebaran tahun 2024.

“Ya, kami menurunkan sebanyak 116 personil selama libur lebaran tahun ini,”sebutnya pada awak media usai menggelar buka bersama dengan insan pers, Rabu (3/4/2024) di Mapolres Pessel.

Disampaikannya, nanti sebanyak 116 personil ini bakal ditempatkan di tiga pos pengamanan pariwisata yang telah disiapkan.

Dimana, tiga pos tersebut diantaranya di Kawasan Wisata Carocok Painan, Kawasan Wisata Mandeh dan Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang.

“Untuk pengamanan, nanti 116 personil yang kita siapkan dan bakal dibagi ditiga pos pengamanan yang telah disiapkan,”kata Kapolres.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan personil Solo Bandung yang selalu siap dikerahkan apabila situasi dan kondisi lalulintas meningkat, terutama dikawasan-kawasan wisata selama libur lebaran.

“Berkemungkinan bakal ada rekayasa lalulintas. Tapi kita lihat dulu kondisinya seperti tahun-tahun lalu. Maka bakal diadakan rekayasa lalin atau buka tutup,”terangnya.

Lanjutnya, Kapolres mengimbau para pemudik dan para pengunjung wisata selama libur lebaran diharapkan untuk berhati-hati saat berkendara.

Kemudian juga diingatkan bagi masyarakat yang meninggal rumah saat libur lebaran diharapkan jangan lupa menutup pintu dan mematikan listrik serta kompor gas yang dapat membahayakan selama berpergian.

“Bagi masyarakat yang keluar rumah saat libur lebaran diharapkan tetap hati-hati dan ingat jangan lupa mengunci pintu agar tidak kemalingan dan juga matikan kompor gas dan listrik, agar juga tidak terjadi kebakaran dan konsleting listrik, “Imbau Kapolres Pessel.

Bagikan:

Iklan