infobanua.co.id
Beranda Daerah Koramil 06/Cimanggis Depok Adakan. Bukber dan Santunan Anak Yatim

Koramil 06/Cimanggis Depok Adakan. Bukber dan Santunan Anak Yatim

Koramil 06/Cimanggis Kota Depok mengadakan buka puasa bersama atau Bukber dengan warga sekitar dan sejumlah unsur di Rusunawa Depok, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos

Depok, infobanua.co.id – Bulan suci ramadan 1445,H Koramil 06/Cimanggis Kota Depok mengadakan buka puasa bersama atau Bukber dengan warga sekitar dan sejumlah unsur di Rusunawa Depok, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos, Jumat (5/4/24).

Dalam kesempatan itu, Koramil 06/Cimanggis turut memberikan santunan anak yatim dan janda yang tidak mampu.

Danramil 06/Cimanggis, Mayor Inf PHBR Panjaitan mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk wujud syukur atas keberhasilan program ketahanan pangan atau urban farming di lingkungan Rusunawa.

“Kita harus kompak dan solid untuk membangun perekonomian kita sendiri, khususnya di Rusunawa Cilangkap ini,” ungkap Mayor Inf PHBR Panjaita.

Mayor Inf PHBR Panjaitan mengajak, masyarakat sekitar untuk bergabung dalam kegiatan kelompok tani untuk dapat memanfaatkan program tersebut.

“Saya menghimbau dan mengajak warga yang belum sempat ikut dalam kegiatan kelompok tani agar ikut berperan serta,” jelas Mayor Inf PHBR Panjaitan.

Sementara itu, Lurah Cilangkap, Teguh Santoso menerangkan, pihaknya mengapresiasi langkah Koramil 06/Cimanggis yang membantu pemerintah mensukseskan program urban farming.

“Sangat berterimakasih kepada Koramil yang sudah mengadakan giat urban farming sebagai bagian program kerja pemerintah dalam hal ini Kelurahan Cilangkap,” tutur Teguh Santoso.

Kepala UPT Rusunawa, Raden Iwan menuturkan, langkah itu dapat memajukan perekonominan di sekitaran Rusunawa maupun wilayah tersebut.

“Kita harus bersatu padu untuk memajukan ekonomi, dan Rusunawa berkembang yang lebih baik,” ujar Raden Iwan.

Tokoh masyarakat setempat, Opa menyebutkan, kegiatan itu membuat masyaraka sekitar merasa diperhatikan

“Serasa lengkap, dan terimakasih telah memperhatikan kami warga Rusunawa,” beber Opa.

Muksit, Sekretaris Dinas (Sekdis) Perumahan dan Pemukiman Kota Depok mengatakan, perjuangan masyarakat Rusunawa memang berat untuk memulai membangun ekonomi dari bawah atau dari nol.

“Kita harus sabar dan ulet agar mampu membuat ekonomi dari diri kita sendiri, dan ucapan terima kasih kepada Koramil 06/Cimanggis yang telah merubah Rusunawa menjadi lebih baik dan tertata rapi memanfaatkan lahan tidur,” ujar Sekdis Rumkim. (Wahyu)

Bagikan:

Iklan