infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Mudyat Noor Berharap Pendidikan Ahlak Dapat Diterapkan di PPU

Mudyat Noor Berharap Pendidikan Ahlak Dapat Diterapkan di PPU

Calon (Balon) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor kembali melakukan ramah tamah dan silatuhrahmi sekaligus buka bersama (Bukber) di Pondok Psantren Binaul Muhajirin di Desa Rawa Mulia

PENAJAM, infobanua.co.id – Bakal Calon (Balon) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor kembali melakukan ramah tamah dan silatuhrahmi sekaligus buka bersama (Bukber) di Pondok Psantren Binaul Muhajirin di Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu.

“ Kita kembali bertatap muka bersama warga Desa Rawa Mulia, semoga apa yang menjadi keinginan kami, sebagai calon bupati dapat terpenuhi dulu,” ungkap Mudyat Noor ketika diwawancarai awak media.

Pondok pesantren merupakan wadah pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM), Dikatakannya, bahwa didalam pembelajaran pondok pesantren terdapat pembinaan ahlak dan ini menjadi penekanan terhadap generasi penerus daerah Benuo Taka.

“ Didalam pondok pesantren ini kan didalamnya ini ada pembinaan ahlak, semestinya pemerintah care dan menjadikan skala peioritas dalam membangun SDM,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa di daerah pedesaan sangat penting pendidikan, Pendidikan ahlak menjadi prioritas utama sebelum memulai pembelajaran umum kepada peserta didik.

Terlebih pendidikan ahlak ini agar para siswa – siswi dapat memahami perannya sebagai anak didik di sekolah. Sehingga menjadi kaum terpelajar dan terdidik.

Selain itu, pentingnya juga infrastruktur pembangunan guna sebagai penunjang sarana dan prasarana pembelajaran.

“ Minimal pemerintah setempat turut membantu infrastruktur seperti gedung atau ruang yang belum ada sehingga proses SDM dapat berjalan,” tandasnya,

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Bina’ul Muhajirin Ahmad Zulfikri Hadiwijaya menuturkan, bahwa masih banyak pondok pesantren yang saat ini belum tersentuh oleh pemerintah setempat.

Lanjut Fikri, perkembangan infrastruktur ini belum rampung sepenuhnya sesuai dengan perencanaan pembangunan, Ia mengharapkan kedepannya Balon Bupati PPU itu dapat membantu serta berkolaborasi bersama pondok pesantren Bina’Ul Muhajirin.

“ Karena sumber dana yang ada saat ini masih bersifat swadaya masyarakat sekitar,” ungkap Fikri.

Ia juga menambahkan bahwa, sosok Midyat Noor merupakan pribadi ramah, kami menaruh harapan besar kepada beliau jika terpilih nanti kedepannya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan