infobanua.co.id
Beranda Daerah Jangan Pilih WaliKota yang Rakus dan Tak Berpihak Pada Masyarakat

Jangan Pilih WaliKota yang Rakus dan Tak Berpihak Pada Masyarakat

Ratama Saragih Walikota LSM Lira

Tebing Tinggi, infobanua.co.id – Pilih lah walikota yang Cerdas dan tak rakus serta senantiasa memperhatikan kebutuhan dasar masyarakatnya ujar Ratama Saragih Walikota LSM Lira Kota Tebing Tinggi dalam siaran persnya kepada Media Selasa (9/4/2024)

Pria yang dikenal sebagai nara sumber di media nasional dan lokal ini sangat konsern menilai calon kandidat walikota yang bakal bertarung di pilkada 2024 kota Tebing Tinggi.

Pengamat kebijakan publik dan anggaran ini sangat menyangkan jika masyarakat kota Tebing Tinggi salah memilih calon pemimpinnya yang nota bene walikota yang Koruptif, dan Tak Patuh pada Regulasi, Peraturan dan Perundang-undangan, bahkan cendrung mengutamakan kepentingan semata unrtuk memperkaya diri sendiri dan kroni-kroninya.

Tak mau memberdayakan Aset milik daerah bahkan berspekulasi dengan anggaran negara seolah-olah membangun infrastruktur ternyata hanya sebagai jalan untuk menarik keuntungan semata akibatnya infrastruktur yang dimaksud total lost dan rakyatpun tak berdaya, hanya bisa menahan derita.

Calon Walikota yang tak patuh pada Regulasi perundang-undangan jangan dipilih sebut Jejaring Ombudsman ini karena akan mengakibatkan masyarakatnya apatis dan cendrung membrontak sebagaimana diatur dalam Undang-undang nomor 28 tahun 199 tentang Penyelenggara Negara yang bebas Korupsi, kolusi dan Nepotisme.

Ratama mengingatkan kepada masyrarakat kota Tebing Tinggi yang punya hak pilih agar menggunakan hak pilihnya yang betul dan tepat, jangan terpedaya oleh bujukan dan tawaran yang menggiurkan yang hanya sementara saja, padahal berefek pada lima tahun kedepan.

Sampai berita ini diturunkan, Ratama belum punya penilaian sosok dan figur yang pantas untuk memipin kota Tebing Tinggi satu periode 2024 -2029

Bagikan:

Iklan