Categories: BANJARMASIN

Pengamanan Malam Takbiran dan Lebaran, Sekda Kota Banjarmasin Pimpin Apel Kesiapan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Kota Banjarmasin, terpusat di Posko Induk Duta Mall, Jalan A. Yani Km 2 Banjarmasin, pada Selasa (9/4) sore.

Turut hadir unsur-unsur Forkopimda beserta seluruh stakeholder terkait yang akan memastikan jalannya situasi Kamtibmas di kota berjuluk seribu sungai selama pelaksanaan Libur Lebaran berlangsung.

Dengan melibatkan kurang lebih 500 personil gabungan baik dari TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan lainnya.

Kapolresta Banjarmasin KBP Sabana A. Martosumito dengan tegas mengatakan pihaknya akan siap siaga melayani masyarakat. Ia juga bersyukur bahwa selama bulan suci Ramadan berlangsung di kota Banjarmasin semua berjalan kondusif dan lancar.

“Di malam (takbiran) ini kalau bisa mari kita perbanyak kegiatan ibadah, untuk bersyukur kepada Allah sebab kita bisa melewati ibadah selama bulan Ramadan dengan baik,” tutur Sabana.

Kemudian, ia menghimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Polresta Banjarmasin pun telah menyiapkan lima titik posko untuk memfasilitasi para pemudik yang akan bepergian baik bagi para pemudik yang menuju (dalam kota) Banjarmasin maupun sebaliknya.

Lima pos itu meliputi, Pos Yan Induk Duta Mall, Pos Pam Km. 6, Pos Terpadu Trisakti (Pelabuhan), Pos Pam Kayutangi, serta Pos Pam Jembatan Merdeka.

Di posko-posko tersebut telah disediakan tempat untuk beristirahat sejenak maupun sedikit snack/minuman bagi para pemudik yang mengalami kelelahan di perjalanan.

“Kami himbau jika lelah jangan memaksakan diri, silahkan mampir istirahat di posko yang disediakan, terbuka 24 jam bebas. Untuk yang ingin menitipkan motor bisa juga di polsek masing-masing,” pesannya.

IB

infobanua

Recent Posts

DPR RI Optimistis KTT WWF Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

Jakarta - Anggota Delegasi Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI,Hasnuryadi Sulaiman yang turut hadir…

2 jam ago

DPRD Kota Blitar, Paripurnakan Pnyampaikan Penjelasan Walikota Atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Blitar Tahun Anggaran 2023,

Blitar, infobanua.co.id - DPRD Kota Blitar menggelar rapat paripurna tentang menyampaikan penjelasan Walikota Blitar Atas…

9 jam ago

Warga Desa Gejagan Gelar Grebeg dan Kenduren Dalam Rangka Bersih Desa

Nganjuk,infobanua.co.id - Memasuki Bulan Selo dalam Kalender Jawa tepatnya hari Selasa (21/5/2024) atau 12 selo(kalender…

9 jam ago

Serahkan Berkas Formulir Pendaftaran ke DPC Gerindra PPU, Bacalon Mudyat Noor Ingin Kolaborasi Membangun PPU

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon (Bacalon)Bupati , Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor, menyerahkan…

10 jam ago

Bupati Pessel Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024

Pesisir Selatan, infobanua.co.id-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024…

12 jam ago

Terima Dana Hibah Koni Pessel Siap majukan Olahraga di Pessel

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI), Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan kucuran…

12 jam ago