infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Gubernur Kalsel Apresiasi Program SDSM Bupati Tanbu

Gubernur Kalsel Apresiasi Program SDSM Bupati Tanbu

Kadis Kesehatan Prop.Kasel Hj. Raudhatul Jannah SKM

BATULICIN, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Kadis Kesehatan Prop.Kasel Hj. Raudhatul Jannah SKM begitu mengapresiasi para santri satu desa seluruh mesjid (SDSM) yang kini menjadi unggulan Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar.

Pasalnya, ditengah hujan begitu deras,namun tidak menyurutkan semangatnya merayakan peringatan hari jadi Tanah Bumbu ini.

“Tadi sempat beriringan di mobil, dengan basah kuyup ,tetapi tidak menyurutkan semangat anak anak kita,ini luar biasa,”ujar sapaan Acil Odah ini saat menghadiri HUT Kabupaten Tanbu ke 21 ,(08/04/2023) di halaman kantor Bupati.

Hal ini sungguh merupakan anak yang sholehah, untuk dipersiapkan menjadi generasi emas dimasa akan datang. Dengan harapan bisa memimpin banua kita tercinta Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

Sebelumnya Bupati Zairullah menjelaskan terkait program SDSM yang dia gagas, dimana program tersebut bertujuan untuk membangun karakter anak melalui kegiatan memakmurkan mesjid di tiap Desa.

Didalam kegiatan masjid itu ungkapnya, para santri SDSM tidur di mesjid, mereka dididik untuk memperdalam Al Qur’an, sekaligus menghapalnya

“Harapan kedepan, para santri akan menjadi generasi yang qur ani,terlebih lagi kerena baroqah mesjid santri tersebut diharapkan pula menjadi orang yang sukses dan menjadi penerus kepemimpinan dimasa akan datang,” tutupnya. (. )

Bagikan:

Iklan