infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Ratusan Pemudik Arus Balik Mulai Padati Pelabuhan Ferry Penajam

Ratusan Pemudik Arus Balik Mulai Padati Pelabuhan Ferry Penajam

Pemudik terpantau sedang mengantre memasuki kapal ferry di Dermaga Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menuju Pelabuhan Ferry Kariangau Kota Balikpapan

PENAJAM, infobanua.co.id – Ratusan pemudik terpantau sedang mengantre memasuki kapal ferry di Dermaga Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menuju Pelabuhan Ferry Kariangau Kota Balikpapan, Sabtu (13/04/2024)

Saat diwawancarai Hendra selaku bagian sandar dermaga Ferry(Pendaratan) Hendra ,mengatakan seperti biasa jika pasca lebaran kondisinya memang seperti ini,

“Penyebab antrian di pelabuhan karena banyak kapal yang molor jamnya sehingga menyebabkan antrian,” terang Hendra.

Salah satu pengguna jasa kapal ferry Muhriansyah menilai kondisi seperti ini juga dikarenkan, pasca hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Tentunya, tujuan Penajam – Karingau dan sebaliknya mengalami peningkatan penumpang yang sangat luar biasa.

“Dikarenakan lebaran makanya kondisinya kaya gini,ini kan sudah terjadi di setiap tahunnya karna ada yang mudik dan ada juga yang balik,” ungkap Muhriansyah penumpang.

Ia juga menanggapi mengenai pelayanan pada pelabuhan penajam yang dirasa cukup baik, lantaran panjangnya antrean tersebut membuat para penumpang harus bersabar.

Ia juga berharap apabila jalan tol penghubung antar kabupaten-kota dapat di akses, tentunya pengguna jalan atau pengendara besar kemungkinan akan terbagi.

“Menurutnya setelah terbukanya tol nanti akan menggurangi Penumpang yang menggunakan Jasa Kapal Ferry karna sudah terbagi ada yang menggunakan tol,” tutupnya.

Reporter : Ipan Saputra
Editor : Syahid Rahman
Uploader : Ibrahim

Bagikan:

Iklan