infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Atasi Balap Liar, Pemkab Bakal Perbaiki Lintasan Sirkuit

Atasi Balap Liar, Pemkab Bakal Perbaiki Lintasan Sirkuit

Ketika Bupati Kotim, Halikinnor bersama rombongan meninjau lintasan sirkuit di Komplek Sport Center Jalan Sudirman Sampit.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Mengatasi permasalahan balap liar yang masih sering kali terjadi, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berencana akan memperbaiki lintasan sirkuit yang ada di kompleks sport center di Jalan Jenderal Sudirman Sampit.

Halikinnor sendiri telah melakukan pengecekan ke lokasi bersama Sekda Kotim Fajrurrahman dan beberapa Kepala SOPD terkait seperti Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kotim, Mentana Dhinar Tistama, Selasa (16/4/2024).

Dikatakan Halikin saat ini kondisi di sirkuit terutama untuk lintasan sudah dilakukan agregat. Namun kondisinya saat ini masih belum bisa dimanfaatkan karena belum diaspal.
“Jadi kita berencana lakukan pengaspalan mulai dari jalan masuknya sampai ke lokasi. Apalagi kita melihat anak muda kita terutama di Sampit memang banyak yang hobi otomotif yang bisa kita salurkan disini,” Ujarnya.

Ditambahkannya juga, saat ini kalau melihat dari kondisi keseluruhan sirkuit sudah ada bentuknya, hanya kondisinya menurut Ikatan Motor Indonesia (IMI) belum masuk standar. Sehingga kedepannya ujarnya pihaknya akan segera memperbaiki hal ini untuk dapat mewujudkan sirkuit yang representatif.

“Saya minta kepada Kadispora dan langsung dimonitor oleh Sekda untuk menganggarkan biaya untuk pertama membayar konsultan, agar dirancang dengan benar sirkuit ini.Agar nanti saat kita kerjakan sudah sesuai dengan standar IMI. Karena jika sirkuit kita sudah tersedia tentu kita bisa mengeksplor hobby anak muda kita di tempat yang seharusnya,” terangnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan