Categories: Banjarbaru

Apresiasi Pimpinan DPRD Banjarbaru Peringatan HUT Kota ke-25 Dorong Kemajuan yang Berkelanjutan

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pada perayaan Hari Ulang Tahun Kota Banjarbaru yang ke-25, pimpinan DPRD Kota Banjarbaru mengapresiasi pencapaian masa kepemimpinan Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin dan Wakil Wali Kota Wartono. Mereka juga menyampaikan pesan untuk terus berbenah demi masa depan yang lebih baik.

Wakil Ketua I DPRD Kota Banjarbaru, Taufik Rachman, menyoroti pentingnya memperhatikan daerah-daerah yang masih membutuhkan perhatian, terutama dalam infrastruktur. “Meskipun pemerintah telah memberikan pelayanan yang baik, masih banyak daerah yang memerlukan perhatian khusus,” ujarnya.

Taufik juga menekankan perlunya perhatian terhadap sektor kesehatan dan penanganan banjir di daerah rawan seperti Cempaka. “Kami mengapresiasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setiap tahunnya, namun penting untuk meminimalisir kebocoran PAD, terutama di sektor parkir,” tambahnya.

Wakil Ketua II DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi, juga ikut mengapresiasi capaian kinerja selama 25 tahun terakhir. “Kemajuan yang dicapai di bawah kepemimpinan Wali Kota Aditya cukup signifikan, dari aspek ekonomi hingga penurunan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menekankan pentingnya perkembangan Kota Banjarbaru sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). “Kota Banjarbaru harus terus berkembang untuk menjadi penyangga IKN,” katanya.

Fadliansyah juga menyampaikan terima kasih kepada kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru beserta jajarannya atas pembangunan yang telah dilakukan. “Jadilah kota yang memberikan pelayanan atas kebutuhan masyarakat di Kalimantan Selatan dan Banjarbaru,” tandasnya.

Perayaan HUT Kota Banjarbaru yang ke-25 menjadi momentum bagi pimpinan DPRD Kota Banjarbaru untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah kota dan juga untuk mengingatkan pentingnya terus berbenah demi kemajuan yang berkelanjutan.

Yus/IB

infobanua

Recent Posts

Hati-Hati dengan Kekuasaan

Oleh: Pribakti B *)  Sesungguhnya kekuasaan itu tidak hanya sumber kenikmatan, tetapi juga membawa tanggung…

17 detik ago

PT PHR Diduga Tampung Tanah Urug Illegal, Minta APH Tindak Tegas Perusahaan Penambangan Galian C (Tanah Urug) Illegal di Rohil

infobanua.co.id, Rokan Hilir - Setelah sempat beberapa bulan berhenti , aktivitas kegiatan penambangan Galian C…

14 menit ago

Patroli Gabungan Tindak Tegas Minyak Ilegal di Muba

Musi Banyuasin, infobanua.co.id - Sebanyak 60 personel gabungan dari Polres Muba, Kodim 0401 Muba, dan…

21 menit ago

Pejabat Kasat Polairud dan Kapolsek Kelumpang Barat Polres Kotabaru Resmi Berganti

KOTABARU, infobanua.co.id - Dengan digelarnya upacara serah terima jabatan (Sertijab) serta pengambilan sumpah dan janji…

1 jam ago

Pagu Cadangan Masih Tersedia Bagi Anak Yang Belum Sekolah SMPN

Blitar, infobanua.co.id - Meski Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahun ajaran 2024/2025, telah…

1 jam ago

Halikinnor Tegaskan Soal KONI Di Kotim, Pemerintah Daerah Tidak Ada Terlibat

Sampit, infobanua.co.id – Suhu politik di ujung jabatan Bupati dan Pilkada di Kabupaten Kotawaringin Timur…

1 jam ago