infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Pelecehan Seksual Kerap Terjadi di PPU, Anggota DPRD PPU Sujiati Segera Laporkan Jika Terjadi ke UPTD PPPA

Pelecehan Seksual Kerap Terjadi di PPU, Anggota DPRD PPU Sujiati Segera Laporkan Jika Terjadi ke UPTD PPPA

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Sujiati.

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menanggapi persoalan terkait  di Pelabuhan seperti pelecehan seksual terhadap perempuan secara verbal maupun fisik.

Sujiati  mengatakan persoalan yang sering terjadi belakangan ini di sekitar pelabuhan kelotok maupun speadboat.

“Disitukan biasanya ada petugas seperti buruh pelabuhan, mereka harus lebih teliti lagi dalam menjaga keamanan disekitaran itu,” ujarnya.

Kendati demikian, sudah seharusnya perempuan di Indonesia khususnya di daerah Benuo Taka lebih waspada dan berjaga diri, dikarenakan PPU merupakan wilayah transit  akan banyak dihadiri oleh pengunjung luar daerah sebab pengaruh Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Perempuan itu harus berani, pada saat terjadi sesuatu pada dirinya harus segera dilaporkan kepihak yang berwajib,” tegasnya, saat diwawancarai. Senin (24/04/24).

Ia juga mengatakan, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa menjaga diri sendiri, sekarang untuk melaporkan sudah tidak rumit, karena sudah ada Unit Pelaksana Teknis Daerah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (UPTD PPPA).

“Perdanya kemarin sudah selesai kami himpun, nanti saya coba komunikasi ke UPTD PPPA kalau bisa nomor tertentu bisa dipajang nantinya di daerah rawan akan pelecehan terhadap perempuan,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan:

Iklan