infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara MTQ Tingkat Provinsi Kaltim ke-44, Tohar Minta Peserta PPU Tinggalkan Kesan Baik Bagi Kafilah Lain

MTQ Tingkat Provinsi Kaltim ke-44, Tohar Minta Peserta PPU Tinggalkan Kesan Baik Bagi Kafilah Lain

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang ke 44 itu digelar Kota Balikapapan, Selasa (17/05/2023).

Penajam, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti ajang lomba keagamaan yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sekaligus sebagai memicu semangat dan menumbuhkan motivasi untuk membaca, menghafal, mempelajari dan mengamalkannya sebagai pedoman keselamatan hidup di dunia dan di akhirat.

Kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kaltim yang ke 44 itu digelar Kota Balikapapan, Selasa (17/05/2023).

“Dengan hikmah Al Qur’an dan digelarnya MTQ ke-44 tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Balikpapan ini, kita berharap akan berdampak positif bagi terciptanya daerah PPU yang aman dan damai,” kata Sekretaris Kabupaten PPU Tohar.

Disela – sela itu, Tohar juga menyampaikan pesan kepada Kafilah asal PPU agar dalam ajang MTQ ini peserta harus bisa menjaga etika dan mampu meninggalkan kesan baik kepada kafilah lainnya.

” Pada prinsipnya jaga nama baik Kabupaten PPU, dan kita telah sepakat PPU ini akan mempersiapkan diri menjadi Serambinya IKN, ” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada semua tim, official, pelatih dan juga sleuruh peserta, agar terus semangat dan berusaha dengan semaksimal mungkin untuk hasil yang terbaik.

” Ini untuk semuanya. Jaga kesehatan, karena kesehatan kita sangat dibutuhkan khususnya selama kompetisi ini berlangsung, ” pesannya.

Kegiatan MTQ Provinsi Kaltim Ke 44 secara resmi dibuka oleh g
Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kaltim, HM Syirajudin ditandai dengan pemukulan beduk di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome).

Tampak hadir Ketua DPRD Provinsi Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, Forkopimda Provinsi Kaltim, Bupati/Walikota se Kaltim, Forkopimda Kota Balikpapan, Dewan Hakim, dan Seluruh Kafilah MTQ Provinsi Kaltim Ke 44 secara resmi dibuka gubernur Kaltim.

Dalam acara pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Kota Balikpapan ini Sekda PPU, Tohar juga didampingi oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Hj. Nurbayah dan kepala Kemenag Kabupaten PPU. (ADV)

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan