infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Dinas Kesehatan, Diskopumnaker, dan RSD Idaman Banjarbaru Raih Penghargaan dari Kemenkumham di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Dinas Kesehatan, Diskopumnaker, dan RSD Idaman Banjarbaru Raih Penghargaan dari Kemenkumham di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Ada 3 SKPD penerima penghargaan yakni, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumnaker) dan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 menjadi momentum bersejarah bagi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. Dalam acara yang diselenggarakan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru pada Sabtu (27/04/2024), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskopumnaker), serta Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru meraih penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan.

Penghargaan tersebut diberikan atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh ketiga SKPD tersebut dalam membantu pelaksanaan tugas pemasyarakatan di Kota Banjarbaru. Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih, menyebutnya sebagai bukti sinergitas Pemko Banjarbaru dalam mendukung program-program Kementerian dari tingkat pusat hingga ke wilayah.

“Alhamdulillah, tiga SKPD Pemko Banjarbaru yaitu Dinkes, Diskopumnaker, dan RSD Idaman menerima penghargaan. Semoga sinergitas ini akan semakin baik lagi baik dengan Kemenkumham maupun Lapas Banjarbaru. Kami yakin Pemko selalu siap mendukung pelaksanaan program-program ke depannya,” ujarnya.

Aditya menekankan bahwa Hari Bakti Pemasyarakatan merupakan waktu yang tepat untuk mengevaluasi tantangan dan memperkuat komitmen dalam memperbaiki sistem pemasyarakatan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenkumham dan jajaran insan pemasyarakatan yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Banjarbaru.

“Saya berharap kegiatan pemasyarakatan semakin memiliki komitmen kuat sehingga mewujudkan layanan pemasyarakatan yang berdampak bagi masyarakat Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Selain penghargaan, peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan dihiasi dengan kegiatan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan