infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Program Penanaman Pohon Dalam Gerakan ASN: Menanam Untuk Masa Depan Lingkungan

Program Penanaman Pohon Dalam Gerakan ASN: Menanam Untuk Masa Depan Lingkungan

Bupati HST H Aulia Oktafiandi memimpin penanaman bibit pohon durian bersama 191 ASN lingkup Pemkab HST di desa Wawai Gardu Kecamatan Batang Alai Timur, Sabtu (27/4/2024).

Barabai, infobanua.co.id – Sebanyak 191 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) secara bersama-sama menanam 100 bibit pohon durian sebagai bagian dari Program Gerakan ASN menanam pohon dengan tema “Menanam untuk masa depan anak cucu”.

Pada Sabtu (27/4/2024), Bupati HST, H. Aulia Oktafiandi, memimpin acara penanaman bibit pohon durian tersebut di Desa Wawai Gardu, Kecamatan Batang Alai Timur. Dalam arahannya, Bupati Aulia menekankan pentingnya menjadikan penanaman pohon sebagai tradisi di Pemerintah Kabupaten HST. Ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas kenaikan pangkat, dengan memberikan kontribusi nyata kepada lingkungan, menjaga keberlanjutan alam, serta memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan, apa yang kita tanam ini, mencerminkan komitmen kami sebagai Pemerintah Kabupaten yang sangat peduli terhadap lingkungan dan bersyukur akan pencapaian yang telah kami raih. Oleh karena itu, kami juga harus berkomitmen untuk menjaga bumi tempat kita tinggal ini,” ucapnya.

Bupati Aulia menegaskan bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan, yang diyakini akan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya mencerminkan komitmen untuk menjaga lingkungan hidup, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam mewujudkan keberlanjutan ekosistem bagi generasi mendatang.

dil/IB

Bagikan:

Iklan