infobanua.co.id
Beranda Daerah SMPN 20 Adakan Acara Seminar Parenting Dan Doa Restu Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024

SMPN 20 Adakan Acara Seminar Parenting Dan Doa Restu Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024

Dumai, infobanua.co.id – Dalam rangka menghadapi Ujian Sekolah yang tidak lama lagi akan dilaksanakan oleh Siswa/Siswi SMPN 20 , maka Sekolah tersebut mengadakan Acara Seminar Parenting dan permintaan doa restu kepada Orang Tua siswa / siswi  kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024 yang diadakan di Sekolah SMPN 20 Jalan Tugu Kelurahan Mundam Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai Provinsi Riau ( 29/04/2024 ).

Dengan jabatan Kepala Sekolah yang baru kurang lebih 6 bulan lamanya , beliau sudah banyak menanam berbagai Kegiatan belajar dan mengajar serta mendidik siswa/ siswi SMPN 20 dengan baik serta baru pertama kali mengadakan Seminar Parenting yang diadakan di Sekolah tersebut.

Acara tersebut bertujuan meminta doa restu Kepada Orang tua dan kepada Kepala Sekolah serta guru- guru pengajarnya dalam menghadapi Ujian nanti yang akan terselenggara pada bulan Mei 2024 mendatang. Siswa/ Siswi yang mengikuti acara tersebut berjumlah 91 orang ( 3 kelas ).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMPN 20 Bapak Tatang Maulana,S.pd, Perwakilan Pengawas Dinas Pendidikan Kota Dumai Ibu Yenni Husnita, Wali Kelas IX satu Ibu Laura Viona, S.Pd, Guru- guru SMPN 20 , Orang Tua murid, siswa/siswi  SMPN 20 ,serta undangan lainnya.

Berbagai acara diselenggarakan antara lain penampilan nyanyian oleh salah satu siswa, Penampilan syair, Kata Sambutan dari Kepala Sekolah,Kata Sambutan Perwakilan Pengawas Dinas Pendidikan pembacaan Doa, Kata sambutan Perwakilan Orang Tua Siswa/Siswi, Seminar Parenting yang dipandu langsung oleh Kepala Sekolah, Hiburan oleh siswa/ siswi SMPN 20 ,serta permintaan doa restu kepada Orang Tua siswa/siswi.

Dalam acara tersebut Kepala Sekolah memberi Kata sambutannya dan Berpesan bahwa ,” dalam hal menghadapi Ujian ini.orang tua harus lebih perhatian & peduli serta memotivasi anaknya dalam menghadapi Ujian yang tidak lama lagi akan berlangsung, dan kepada seluruh siswa/ siswi yang akan menghadapi Ujian ini agar lebih giat belajar dan lebih mengutamakan peningkatan serta pengembangan di bidang Olahraga dan kesenian contohnya Futsal, kompang,angklung dan lainnya agar dapat meraih prestasi dibidang masing-masing,  karena dimasa yang akan datang akan diadakan acara perlombaan dibidang tersebut,” ujar Kepala Sekolah.

Disamping itu Kepala Sekolah SMPN 20 serta Guru- guru berharap ”  kepada siswa/siswi yang akan lulus nanti agar dapat melanjutkan Cita- citanya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi, dapat lebih giat lagi belajar demi masa depan ,dan menjadikan motivasi di sekolah yang baru,” paparnya.

Acara diakhiri dengan sesi fhoto bersama sehingga acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses.

 

Editor : Fitri ( Kaperwil Riau ).

Bagikan:

Iklan